SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

Nasi Goreng Konro, Menu Andalan Baru Harper Perintis

Reporter:

Editor:

Lukman

Jumat , 28 April 2017 23:25
Nasi Goreng Konro, Menu Andalan Baru Harper Perintis

Konro Nasi Goreng di Harper Perintis Hotel Makassar.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Iga Konro menjadi salah satu primadona menu kuliner khas Kota Makassar yang disajikan diberbagai warung makan. Namun kali ini, sejumlah hotel berlomba untuk memasukkan menu khas Makassar ini ke dalam menu favoritnya.

Salah satu diantaranya Harper Perintis Hotel Makassar yang telah menambah masakan tradisional khas Makassar tersebut ke dalam menu favoritnya.

Seperti diketahui, Iga Konro sangat akrab dikenal jika digabungkan dengan sup. Namun hal itu sangatlah biasa, sehingga pihak manajemen Harper Perintis Hotel mengkombinasikan dengan nasi goreng. Dan terciptalah satu menu andalannya, yakni Nasi Goreng Konro.

Kehadiran Nasi Goreng Konro ini membuat sejumlah para pengunjung penasaran hendak ingin mencicipi hidangan yang menggugah selera.

“Para pengunjung hotel maupun tamu hotel datang di sini, penasaran ingin mencoba menu andalan kami sehingga mereka pun mencoba. Dan hasilnya sangat bagus, karena dari hasil percobaan itu membuat pengunjung dari berbagai kalangan keluarga maupun daerah untuk memesannya,” kata Executive Chef, Agus Dharma Bakti.

Ia mengungkapkan, nasi goreng konro ini masuk dalam 6 menu favorit Harper Perintis Hotel Makassar. Bebagai bahan lokal yang digunakan, bahkan untuk harganya sendiri sangatlah terjangkau.

“Betul, Nasi Goreng Konro masuk dalam 6 menu favorit Harper Hotel karena antusias pengunjung sangat baik sehingga banyak yang memesannya. Kalau bahannya kami menggunakan lokal saja, seperti Iga Konro di pasok dari Sulawesi Selatan. Sedangkan untuk mencicipinya cukup merogoh kocek Rp 85 ribu per nett untuk bisa menikmati kegurihannya,” ungkapnya.

Semenjak di launching dua bulan lalu, kata Agus, menu ini sangat disenangi bagi kawula pemuda pemudi dari berbagai pelosok daerah yang datang untuk menikmati suasana hotel dan merasakan kenikmatan menu Nasi Goreng Konro.

“Animo masyarakat untuk menu satu ini sangat positif karena kegurihan dagingnya membuat orang pengen nambah lagi,” terangnya.

Ia menjelaskan, sebanyak 50 porsi disediakan saat akhir pekan. Disamping itu, untuk stoknya sendiri pihak manajemen telah menggandeng industri sebagai suplayer bahan makanannya.

“Di akhir pekan biasa 20 sampai 50 porsi dalam sehari keluar karena akhir pekan. Sedangkan penyediaan stoknya itu sudah ada, karena kami menggandeng beberapa suplayer,” pungkasnya. (*)


div>