SELASA , 22 MEI 2018

Nasib Agus Terkatung-Katung

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Selasa , 23 Mei 2017 10:10
Nasib Agus Terkatung-Katung

int

MAKASSAR, RakyatSulsel.com – Keinginan Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang untuk mengendarai Partai Gerindra pada Pilgub Sulsel tahun 2018 mendatang sepertinya sulit terwujud.

Sejak dinakhodai Idris Manggabarani (IMB), Gerindra Sulsel disebut-sebut seakan meredupkan peluang Agus untuk mengendarai partai berlambang kepala burung Garuda itu.

Pakar politik Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Andi Luhur Prianto mengatakan, Agus harus realistis untuk mendekati sejumlah partai politik lain untuk mengusungnya. “Termasuk Hanura, PBB ataupun PKS,” ujarnya.

Manuver Idris Manggabarani kata Andi Luhur, kian jelas meminggirkan Agus dengan tidak memberikan jabatan struktural di DPD Gerindra atau anggota non struktural.

Apalagi lanjut dia, pada Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Gerindra di Clarion beberapa waktu lalu, Agus tak diundang, karena dianggap hanya anggota biasa. “Kalau memang serius mau running di Pilgub, saya kira memang harus realistis tidak hanya fokus pada Gerindra yang semakin menjauh pasca kepemimpinan IMB,” kata Luhur.

“Sejak Pak Agus gagal mengambil alih kepemimpinan di DPD Gerindra, saya kira beliau (Agus) sudah kehilangan momentum untuk mengendarai Gerindra,” pungkasnya.

Sementara Ketua OKK Gerindra Sulsel, Darmawangsa Muin menuturkan, dalam waktu dekat akan melakukan penjaringan bakal calon gubernur. “Tidak lama lagi, pokoknya pertengahan puasa kami buka pendaftaran bakal cagub,” ujarnya.

Saat ditanya perihal potensi Gerindra dia mengusung Agus Arifin Nu’mang, Anggota DPRD Sulsel ini enggan berkomentar banyak. Menurutnya, belum ada nama masuk di DPP. “Belum bisa dipastikan siapa figurnya. Baik pak Agus maupun yang lain kami belum bisa menjamin,” jelasnya. (yad/C)


div>