SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

Nasran Mone Lamar di PKB Dengan Cara Bazanji

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 07 Juni 2017 21:59
Nasran Mone Lamar di PKB Dengan Cara Bazanji

Nasran Mone. (int)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Bakal calon (Balon) Walikota Makassar, Nasran Mone resmi mengambil formulir di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Rabu (7/6), di Sekretariat DPC PKB Kota Makassar.

Didampingi tim pemenangan, Cak Mon sapaan akrab Nasran Mone hadir dan mendaftar di PKB mengatakan, kehadirannya bersama tim atas komitmen maju di pentas demokrasi tahun 2018 mendatang.

Selain itu, dirinya juga mengaku jika langkahnya tersebut sebagai sebuah bentuk tanggung jawab moral sebagai kader Nahdlatul Ulama (NU).

“Hari ini saya bersama tim datang atas sebuah panggilan hati membangun Makassar dan juga bentuk tanggung jawab moral sebagai kader NU” ungkapnya.

“Ada garis ideologi, garis kebangsaan dan kewajiban untuk saling beriringan tangan mengembangkan Kota Makassar,” sambungnya.

Tampil unik bersama tim, Cak Mon melamar PKB dengan mahar “Barasangji”, unik dan berkesan.

“Barasangji itu adat, budaya khas Bugis Makassar, itu artinya kita akan membangun sesuai nilai-nilai lokal di Makassar,” jelas Irfan Darmawan sebagai tim pemenangan NM.

[NEXT-RASUL]

Tidak heran, tahun 2001 saat ada “Maulid Tradisi” yang menjadi agenda tahunan adat Makassar, Nasran Mone mampu membentuk kelompok pa’barasangji yang sudah memiliki kurang lebih 6000 anggota,” tambah Irfan Darmawan yang kala itu ditunjuk sebagai Ketua Panitia “Maulid Tradisi” tahun 2014.

Ketua DPC PKB Kota Makassar, Aris Muhammadiyah menganggap bahwa kedatangan Nasran Mone adalah sebuah kebahagian oleh pihaknya.

“Kedatangan pak Haji Nasran Mone, itu sebuah kebahagiaan bagi kami di PKB, dan dari dulu kami adalah sahabat dan sudah saling kenal baik,” tuturnya


div>