SABTU , 24 FEBRUARI 2018

Nasyit Umar Sosialisasi 4 Pilar Ke Petani

Reporter:

Editor:

Nunu

Rabu , 14 Juni 2017 13:22
Nasyit Umar Sosialisasi 4 Pilar Ke Petani

SOSIALISASI - Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Muhammad Nasyit Umar, menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan dihadapan ratusan anggota Kelompok Tani dan Nelayan (KTNA), di Kabupaten Sinjai, Selasa (13/6).

RAKYATSULSEL.COM — Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia, Ir Muhammad Nasyit Umar, kembali mensosialisasikan empat pilar kebangsaan dihadapan ratusan anggota Kelompok Tani dan Nelayan (KTNA), di Kabupaten Sinjai, Selasa (13/6).
Kegiatan sosialisasi ini, dikatakannya sebagai bentuk safari keummatan untuk melakukan penguatan silaturahmi dengan Pengurus KTNA yang ada di Kabupaten Sinjai dan juga sekaligus sebagai sarana edukasi kepada masyarakat luas.
Dalam pemaparannya, Nasyit menegaskan, empat pilar kebangsaan harus dimasyarakatkan dan disosialisasikan ke setiap daerah hingga ke lapisan masyarakat, sehingga mampu menjadi kekuatan bersama. “4 Pilar kebangsaan ini menjadi penguatan bersama agar dapat dipahami dan diaktulisasikan oleh seluruh elemen masyarakat. Empat pilar kebangasaan itu adalah Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika,” tegas Nasyit.
Ia juga menambahkan, melalui kegiatan sosialisasi yang menyeluruh, diharapkan seluruh lapisan masyarakat dapat secara sadar memahami nilai-nilai empat pilar bangsa dan ketetapan MPR sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta penyelenggaraan ketatanegaraan. “Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara harus menjadi landasan pokok dan landasan fundamental bagi penyelenggaraan negara Indonesia. Sedangkan UUD 1945 merupakan landasan konstitusional bangsa Indonesia yang menjadi dasar hukum dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” terangnya.
Sementara, Ketua KTNA Kabupaten Sinjai, Ilham juga menegaskan bahwa seluruh masyarakat tanpa terkecuali harus patuh pada UUD 1945, sebagai bagian upaya menjaga keutuhan NKRI dengan kebhinnekaannya dalam payung Pancasila.
“Kami sangat mengapresiasi Bapak Muhammad Nasyit Umar yang intens turun menyerap aspirasi lewat kegiatan sosialisasi 4 Pilar ini. Semoga kegiatan ini dapat terus digelorakan kepada seluruh lapisan masyarakat, sehingga dapat menambah pengetahuan masyarakat sekaligus tempat sharing informasi tentang kehidupan berbangsa dan bernegara,” katanya.
Menurutnya, masyarakat saat ini memang sangat perlu diberi pemahaman terkait wawasan kebangsaan. Pasalnya, saat ini telah berkembang banyak pemahaman yang dapat berpotensi memecah belah masyarakat. “Semoga ini menjadi langkah awal untuk menambah semangat kami di KTNA, untuk senantiasa menjaga persatuan di tengah masyarakat,” tukasnya. (ale/C)


Tag
div>