RABU , 17 OKTOBER 2018

Nawir Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan kepada Pelajar

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Minggu , 17 April 2016 16:03
Nawir Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan kepada Pelajar

Anggota DPR/MPR RI, HA Nawir Pasinringi melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan kepada siswa SMA Negeri 1 Pinrang. foto: busrah/rakyat sulsel.

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Politisi Partai Gerindra, HA Nawir Pasinringi, mantan Bupati Pinrang dua periode yang kini menjadi anggota DPR/MPR RI mengingatkan, saat ini ada sinyalemen dengan motif tertentu yang ingin menghancurkan bangsa Indonesia, mengingat Indonesia merupakan negara kesatuan yang besar.

Nawir menyampaikan itu, di hadapan puluhan siswa SMA Negeri 1 Pinrang, saat melakukan sosialisasi empat pilar bangsa di sekolah itu, Jumat (15/4) lalu.

Alumni SMAN 1 Pinrang ini, mengatakan, salah satu yang dapat menghancurkan kesatuan dan kekokohan bangsa adalah melalui narkoba, terlebih bagi generasi muda yang pada akhirnya merusak sendi kehidupan generasi muda itu sendiri.

Karenanya, kata Nawir, untuk membentengi para generasi muda saat ini, selain menghindari dan memerangi narkoba, juga harus memahami empat pilar bangsa yang menjadi pemersatu, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Nawir berharap, keempat pilar tersebut dapat dipelajari, dipahami, dan diamalkan para siswa untuk bekal hidup berbangsa dan bernegara. Para siswa juga diharapkan menumbuhkan tekad untuk terus memerangi narkoba, belajar dan berprestasi agar mejadi manusia yang unggul.

Sebagai bentuk apresiasi di almamaternya ini, Nawir menyumbang dana Rp10 juta untuk pengelolaan Mushallah Sekolah yang langsung diterima H Syukur Tolle, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan. Selain itu, para siswa juga mendapat buku paket empat pilar bangsa. (***)


div>