MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Nelayan dan Pedagang Ikan di Takalar: Terbuktimi Appakabaji Punggawa

Reporter:

Supahrin Tiro

Editor:

asharabdullah

Rabu , 21 Februari 2018 12:31
Nelayan dan Pedagang Ikan di Takalar: Terbuktimi Appakabaji Punggawa

int

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Lagi, sambutan hangat dan antusias rakyat kembali nampak ke Kandidat Gubernur Sulsel nomor urut 4, Ichsan Yasin Limpo (IYL).

Saat mampir di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Galesong Utara, Takalar, Rabu (21/2/2018) pagi, tokoh peduli pendidikan ini disambut meriah oleh pedagang, nelayan dan pengunjung.

Teriakan Punggawa Macakka dan Appakabaji menggema begitu doktor bidang hukum pendidikan ini memasuki tempat pelelangan tersebut sekira Pukul 09.00 Wita.

“Terbuktimi Appakabaji, Punggawa. Apa lagi kita mau cari,” teriak warga begitu melihat pasangan Andi Mudzakkar (Cakka) ini dikerumuni pedagang, nelayan dan warga.

Bukan hanya itu, IYL yang didampingi Ketua Tim Rumah Kita Sulsel, Bahar Ngitung, juga melayani antusias warga yang meminta foto bersama. Tanpa risih, ia juga membalas pelukan warga.

“Cocok mentong Pak Ichsan nomor 4. Selalu appakabaji,” kata seorang ibu rumah tangga sambil menyalami mantan Bupati Gowa dua periode tersebut.

Selama sekira satu jam di pelelangan, pedagang dan nelayan juga tak henti-hentinya menyerukan untuk solid bersama Punggawa Macakka. Alasannya, selain sudah terbukti pengalaman dan keberpihakannya, ia juga dinilai sosok yang selalu memegang komitmen.

“Jangan permalukan IYL-Cakka di Takalar. Jangan ada dusta diantara kita. Punggawa baji’ (baik),” pungkas tokoh setempat, Dg Naba. (*)


div>