Nelayan Semakin Bergairah Menangkap Ikan

TANGKAP IKAN. Seorang nelayan mengangkat ikan dari kapal di Pelabuhan Paotere Makassar, belum lama ini. Nelayan semakin bergairah menangkap ikan dengan adanya dukungan konverter kit. ASEP/RAKYATSULSEL

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) perwakilan Sulsel memberikan sinyal positif terhadap pemberian konverter kit kepada nelayan.

Ketua HNSI Sulsel, Muh Arsyad Bua, mengatakan, pemberian konverter kit ini sangat mendukung dan meringankan pekerjaan para nelayan.

“Konverter kit ini sangat membantu nelayan. Pasalnya, alat ini rama lingkungan dan bagus sekali digunakan. Ini betul-betul bantuan sangat bagus, saya jempol deh,” ujarnya.

Arsyad menyebutkan, ada 1.375 nelayan dari berbagai pulau mendapatkan konverter kit. Pemberian ini secara merata terhadap nelayan kecil. “Merata semua, fasilitas ini kita fungsikan dengan baik,” katanya, Rabu (11/10) kemarin.

Arsyad mengatakan, setelah hadirnya alat ini, hasil tangkapannya cukup melimpah. “Meningkat tahun ini berkat bantuan tersebut. Sekali berlayar, paling didapat 10 Kilogram (Kg),” ungkapnya.

Arsyad menambahkan, kedepannya bisa ditambah lagi fasilitas terbarunya.

Sebelumnya, PT Pertamina (Persero) menyerahkan Bahan Bakar Gas (BBG) koverter kit sebanyak 16.691 kepada nelayan kecil seluruh Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here