RABU , 19 SEPTEMBER 2018

Ngeri, Ada Serpihan Logam di Tubuh Korban Bom Kampung Melayu

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 25 Mei 2017 10:59
Ngeri, Ada Serpihan Logam di Tubuh Korban Bom Kampung Melayu

Salah satu korban selamat ledakan bom Kampung Melayu Yogi Aryo Yudistira saat dirawat di RS Premier Jatinegara. ist for jpg

JAKARTA – Empat pasien korban ledakan bom masih dirawat intensif di Rumah Sakit Premier Jatinegara, Jakarta Timur. Hingga pukul 02.40, dua pasien bernama Yogi Aryo Yudistira dan Agung Nugroho masih ditangani di meja operasi. Sedangkan dua pasien lainnya Feri Nurcahya dan Jihan Thalib sudah berada di ruang perawatan.

Selain itu, satu orang korban meninggal dunia bernama Taufan Tsunami. Anggota Sabhara Polda Metro Jaya itu mengalami luka parah seperti terbakar pada bagian dada. Dia meninggal dalam perjalanan saat dibawa ke RS Premier. Lantas dia dibawa ke RS Polri sekira pukul 23.30.

Yogi yang merupakan anggota polisi Polda Metrojaya menderita paling parah karena terkena serpihan logam hampir di sekujur tubuhnya. Serpihan logam itu mirip timah dengan ukuran dua jari.

Selain itu, dia mengalami patah tulang pada pundak kiri dan kaki kiri. “Trauma di kepala kiri sampai wajah,” ujar Manajer Mutu RS Premier Jatinegara dr Susan Ananda yang ditemui di rumah sakit tersebut.

Sementara Agung, 17, mengalami luka robek pada kaki dan tangan kirinya. Dokter bedah masih menjahit luka tersebut.

Kemudian Jihan (mahasiswi Universitas Azzahra) dan Feri (anggota Sabhara Polda Metro Jaya) hanya mengalami luka yang tidak terlalu parah. Dokter melakukan pengangkatan serpihan-serpihan saja. Mereka sudah ditempatkan di ruang perawatan. “Kami masih observasi terus kondisi pasien,” kata Susan. (jpg)


div>