‘Ngeri’ Lawan PSM, Gamal: Satu Kesalahan Bisa Berbuah Petaka

Mitra Kukar saat menjalani sesi latihan.

RAKYATSULSEL.COM — Pemain bertahan Mitra Kukar, Abdul Gamal, mengaku cemas menunggu laga kandang kontra PSM Makassar, Senin (24/4/2017). Gamal menilai kekuatan PSM saat ini cukup “mengerikan”.

Di belakang, Pasukan Ramang memiliki Hamka Hamzah dan Zulkifli Syukur yang sarat pengalaman. Maju satu baris, di lini tengah, tim asuhan Robert Rene Alberts memiliki pemain asing Wiljan Pluim yang berperan penting bagi tim sejak Torabika Soccer Championship lalu.

Sementara, di lini depan, rekrutan anyar eks PBFC Reinaldo juga layak diberi atensi khusus. Pemain asal Brasil itu hanya butuh waktu 50 detik untuk mencetak gol perdana bagi PSM pada partai pembuka sebelumnya.

Oleh karena itu, Gamal meminta rekan setimnya waspada. “PSM punya kekuatan merata di semua lini, itu layak kita waspadai. Jangan sampai kita lengah mengawal mereka, satu kesalahan bisa berbuah petaka,” kata pemain 28 tahun itu.

Meski tak diturunkan pada pertandingan perdana, Gamal siap 100 persen jika diturunkan saat menjamu PSM. “Semua saya serahkan kepada pelatih saja. Saya pribadi selalu siap jika diturunkan,” pungkasnya.