MINGGU , 18 FEBRUARI 2018

Ngeri! Pemuda Ini Kirimi Pacarnya Foto-Foto Detik-detik Dirinya Gantung Diri via BBM

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Minggu , 04 Juni 2017 03:45
Ngeri! Pemuda Ini Kirimi Pacarnya Foto-Foto Detik-detik Dirinya Gantung Diri via BBM

int

RAKYATSULSEL.COM – Aksi IA alias Afrisal (18) sungguh nekat namun unik. Pemuda ini nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Ia ditemukan tewas gantung diri di rumahnya tepat di asrama militer (Asmil) lingkungan Kelapa Pendek Kelurahan Mangga Dua Ternate Selatan, Rabu (31/5) sekira pukul 07.50.

Afrisal ditemukan tewas dengan posisi terlilit selang di lehernya. Kuat dugaan, korban mengakhiri hidupnya lantaran persoalan asmara. Buktinya, korban sempat mengirim foto-foto jelang ia melakukan aksi nekatnya kepada sang pacar melalui pesan BBM (Black Berry Mesengger).

Dilansir dari Malut Post (Jawa Pos Group), korban pertama kali ditemukan oleh saudara sepupunya Riski (21). Saat itu Riski datang ke tempat tinggal korban di asrama untuk memperbaiki pintu. Sesampainya di rumah dan mengetuk-ngetuk pintu, namun tidak ada jawaban dari dalam rumah. Riski kemudian menelepon ibu korban yang sementara berada di rumah baru mereka di Kelurahan Kalumata untuk menyampaikan bahwa pintu rumah terkunci.

Berselang 20 menit, Riski mencoba naik untuk mengintip dari ventilasi dan melihat korban sudah dalam posisi gantung diri. Riski kemudian berteriak meminta tolong, dan membuat warga sekitar asrama langsung datang dan berusaha mendobrak pintu rumah. Setelah pintu terbuka, warga pun masuk dan mendapati korban tergantung sudah tidak bernyawa dengan lehernya terlilit selang sepanjang satu meter lebih.

Karena kompleks perumahan militer, sekitar pukul 08.15, Polisi Militer (PM) mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Afrisal diduga mengakhiri hidupnya lantaran persoalan asmara. Karena sehari sebelumnya pada Selasa (30/5) sekira pukul 20.00 malam, Nurlaila, pacar korban diberitahukan oleh temannya bahwa korban sempat membocengi seorang wanita menggunakan sepeda motor.

Sekitar pukul 20.30, Nurlaila menghubungi korban lewat chatting BBM dengan maksud menanyakan kepada korban bahwa siapa wanita yang diboncenginya itu. Korban lantas menjawab wanita itu adalah temannya.

Nurlaila kemudian mengatakan bahwa dirinya tidak lagi mempercayai korban. Karena cekcok tersebut, korban kemudian diduga berbuat nekat. Saat masih berinteraksi dengan sang pacar lewat BBM, korban lalu mengatakan kepada Nurlaila, kalau tidak percaya maka ia akan berbuat nekat sembari mengirimkan foto selang ke pacarnya lewat percakapan BBM. Aksi nekat korban berlanjut dengan mengirimkan foto dengan posisi selang terikat di leher. Interaksi di BBM berakhir sampai disitu.

Sekitar pukul 21.00 WIT setelah shalat Tarawih, sang pacar kemudian menceritakan hal tersebut kepada salah seorang temannya sembari menunjukkan foto yang dikirim Afrizal. Sekitar pukul 21.30 WIT Nurlaila bersama-bersama temannya ini kemudian pergi ke asrama rumah korban dan mendapati pintu rumah terkunci, setelah dipanggil-panggil namun tidak ada balasan dari dalam.

[NEXT-RASUL]

Berselang satu jam kemudian, sang pacar bersama temannya ini pulang. Dan keesokan harinya, barulah korban ditemukan oleh sepupunya. Korban pada malam itu berencana tidur di rumah asrama, sementara kedua orang tuanya berada di rumah mereka yang baru di Kelurahan Kalumata.

Kasubag Humas Polres Ternate Iptu Siswanto saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya setelah mendapat laporan tersebut, pihaknya langsung turun untuk mengamankan TKP. “Ini kejadian murni gantung diri dan tidak ada kecurigaan motif yang lain-lain,” tuturnya. (mg-03/jfr/sad/JPG)


div>