SABTU , 21 JULI 2018

Ngeri! Tak Isi Format Dukungan, Dana Desa Tidak Cair?

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Rabu , 06 Juni 2018 00:06
Ngeri! Tak Isi Format Dukungan, Dana Desa Tidak Cair?

int

SELAYAR, RAKYATSULSEL.COM – Format penggalangan dukungan suara untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel beredar di Kabupaten Selayar dan telah ramai diperbincangkan di media sosial.

Ironisnya, salah satu kepala dinas (Kadis) Kabupaten Selayar diduga enggan menandatangani pencairan Anggaran Pendapatan dan Belanja (APB) Desa jika  tidak mengisi format dukungan tersebut.

Format penggalangan dukungan pertama kali diunggah Putra Akbar diakun Facebooknya. Dalam unggahannya, Akbar mempertanyakan surat semacam penggalangan dukungan suara tersebut.

“Saya dengar bahwa salah satu Kadis di Kep Selayar tidak mau menandatangani pencairan Anggaran Pendapatan dan Belanja (APB) Desa gara-gara tidak mengisi format ini. Apa hubungannya format ini dengan pencairan dana desa?,” tulis Akbar.

Berbagai komentarpun menghampiri unggahan Putra Akbar tersebut. Ada yang menyebut jika hal itu merupakan intimidasi dari orang-orang yang memiliki kekuasaan.

“Masih jamankah ditindas atas kekuasaan…lawan,” tulis Nirwan dalam komentarnya.

“Target??…Moga bukan bentuk intimidasi keji,” tulis Andi Ida Zukhriani Paytren.

Format tersebut berupa daftar isian untuk nama kepala keluarga, nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP), nomor telepon selular dan jumlah wajib pilih.

Lalu, ada data pilihan untuk pendukung calon Gubernur-Wakil Gubernur, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz), Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo (AAN-TBL), Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS) dan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

Sekadar diketahui, APB Desa dikelola Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD). Sayangnya, Kepala Dinas PMD Selayar, Andi Irsan yang coba dikonfimasi enggan menjawab pesan. (*)


div>