SENIN , 15 OKTOBER 2018

Ngopi Sambil Bicara Saham, Datang ke 1 Lot Coffe

Reporter:

Nera Arvindra

Editor:

Ridwan Lallo

Kamis , 15 Maret 2018 18:50
Ngopi Sambil Bicara Saham, Datang ke 1 Lot Coffe

Soft opening kafe 1 Lot Coffe, Kamis (15/3).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Nongkrong di kafe sambil Ngomong Peluang Saham (ngopi) kini hadir di Makassar yakni di 1 Lot Coffee. Tepatnya di Jalan Onta Lama, Makassar. Kafe yang berkonsep saham ini merupakan kafe pertama di Makassar dan kedua di Indonesia.

Owner 1 lot Coffe Arsad Idrus, mengatakan konsep kafe ini sudah bisa dilihat dengan tampilan kafe yang menampilkan running text mengenai kondisi saham di Indonesia.

“Bedanya dengan kafe yang lain yakni kalau di kafe lain hanya menyediakan coffe, tapi disini selain ada coffe juga kami memberikan edukasi, sosialisasi tentang saham dan investasi pasar modal. Saya ingin mengubah investasi saham yang terkesan eksklusif dan mahal menjadi investasi yang bisa dilakukan oleh semua kalangan masyarakat,” ujar Arsad saat melaksanakan soft opening kafe 1 Lot Coffee, Kamis (15/3).

Menurutnya, 1 Lot Coffe hadir sebagai wadah untuk masyarakat yang tertarik tentang bursa efek dan kondisi investasi bursa saat ini. “Banyak masyarakat yang tidak tahu harus kemana untuk mendapatkan informasi tentang bursa efek, makanya kami hadir memberikan tempat yang spesifik untuk bebas bicara soal saham sambil ngopi, apalagi saat ini saham sudah dianggap sebagai lifestyle dikalangan anak muda,” tuturnya.

Lebih jauh ia mengatakan, sebagai bentuk edukasi, kafe ini akan memberikan sekolah pasar modal yang diikuti kurang lebih 30 peserta yang akan dilaksanakan 17 Maret mendatang. Para peserta akan diberikan pengetahuan tentang pasar modal, tentang bursa efek dan bagaimana cara investasi.

“Dengan konsep kafe belajar akan lebih santai, saling bertukar informasi tentang saham, mentornya pun yang sudah profesional seperti dari pihak Bursa Efek Indonesia,” ungkapnya.

Head Of Representative Office Bursa Efek Indonesia Makassar, Fahmi Amirullah menambahkan, 1 Lot Coffee sebagai wadah untuk para investor untuk bertukar informasi terkait tentang instrumen dan saling bertukar pendapat.

“BEI saat ini telah merubah regulasinya lebih memudahkan masyarakat Indonesia untuk berinvestasi dengan menabung saham dengan nominal yang sangat sedikit bisa dijangkau seluruh anak muda sekarang. Jadi tidak ada lagi alasan untuk tidk berinvestasi,” ujarnya. (*)


Tag
  • 1 Lot Coffe
  •  
    div>