KAMIS , 13 DESEMBER 2018

NH Akan Buat Program Khusus Untuk Janda di Sulsel

Reporter:

Editor:

Lukman

Minggu , 18 Februari 2018 18:00
NH Akan Buat Program Khusus Untuk Janda di Sulsel

Nurdin Halid saat di berdikusi dengan awak media di warkop Sija, Bolevard Makassar, Minggu (18/2)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Menjamurnya kaum janda yang di tinggal suami di Sulsel, sangat membutuhkan sentuhan tangan dari semua pihak. Oleh sebab itu, calon pemimpin di Pilgub Sulsel ke depan harus mempersiapkan program untuk pemberdayaan janda di daerah ini.

Salah satu calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid (NH) berjanji akan menyiapkan program khusus untuk kaum janda di Kota Makassar dan Sulsel pada umumnya melalui bidang pemberdayaan perempuan.

“Pemberdayaan terhadap janda sangat penting. Melalui pemberdayaan perempuan kita upayakan kesetaraan Gender, juga kita siapkan sarana prasarana demi membantu kebutuhan sehari-hari,” janji Nurdin saat di temui di warkop Sija, Bolevard Makassar, Minggu (18/2).

Berdasarkan data yang dihimpun Rakyat Sulsel, di Sulsel pada umumnya sejak 2017 lalu jumlah janda mencapai 7000 lebih di berbagai daerah. Sedangkan kota Makassar khusus janda mencapai 200 lebih.

Pada kesempatan ini, Ketua DPD I Golkar Sulsel itu meluangkan waktu berdiskusi dengan sejumlah awak media. Bahkan beberapa program andal juga disampaikan jika kelak terpilih sebagai orang nomor satu di Sulawesi Selatan.

Koordinator Bidang Pratama DPP Golkar ini menjabarkan secara umum program andal yakni. Perlengkapan Sekolah gratis (Celana, Baju, Sepatu, Tas dan topi). Selain itu, pembangunan lapangan sepak bola bertaraf Internasional di setiap Kecamatan.

Lanjut dia pelayanan Kesehatan Berbasis KTP, satu Desa satu koperasi, satu Dokter 1 Kecamatan. Serta insentif kepada Imam juga pengurus jemaat Gereja di Desa/Keluraha serta Petugas Sara’ sebesar 1 juta Rupiah.

“Program membangun kampung itu. Pembangunan berbasi infrastruktur, pembangunan berbasis ekonomi rakyat dan pembangunan Berbasis Kearifan Lokal,” terangnya.

NH juga menambahkn, jika terpilih nanti akan memberikan beasiswa gratis untuk siswa yang ingin melanjutkan kuliah di perguruan tinggi lingkup Sulsel.

“Ada program kartu mahasiswa pintar, khusus mahasiswa baru yang ingin melanjutkan kuliah di PTN/PTS,” pungkasnya. (*)


div>