RABU , 21 NOVEMBER 2018

NH-Aziz Klaim Dukungan Lima Parpol

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Jumat , 18 Agustus 2017 14:30
NH-Aziz Klaim Dukungan Lima Parpol

Ilustrasi. Doc. RakyatSulsel

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM– Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Nurdin Halid – Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH – Aziz) mengklaim telah mengantongi dukungan lima partai untuk mengusungya di Pilgub Sulsel 2018 mendatang. Hal tersebut ditegaskan Nurdin Halid saat meresmikan rumah pemenangan NH-Aziz di Jalan Penghibur, Kamis (17/8).

Menurutnya, parpol tersebut tertarik dengan konsep yang ditawarkan dalam membangun Sulsel Baru. “Konsep membangun kampung menjadi daya tarik parpol lain sehingga bergabung bersama NH-Aziz. Sejauh ini total ada 9 parpol. Namun, sudah ada 5 yang tertarik dan simpati dengan konsep NH – Aziz,” terang Nurdin.

Kesembilan Partai yang diklaim Nurdin, yakni Gerindra, PDIP, PKS, NasDem, Demokrat, PPP, PBB, PKB, dan PKPI.

Dalam persemian rumah pemenangan NH-Aziz, sejumlah petinggi parpol tampak hadir, diantaranya Ketua DPD Demokrat Sulsel Nimatullah, Ketua DPD Gerindra Sulsel Idris Manggabarani, Sekretaris DPW NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif, serta Wakil Ketua Hanura Sulsel Aji Naja.

Dalam sambutannya, Nurdin Halid menyebutkan jika kehadiran petinggi partai tersebut semakin menguatkan dirinya agar bekerja lebih keras dalam kontestasi Pilgub Sulsel 2018. Juga sebagai bukti demokrasi di Sulsel berjalan makin sehat dan bermartabat. “Ini bukti demokrsi yang sehat dan bermartabat. Kehadiran sahabat-sahabat petinggi partai semakin mendorong saya, lebih menguatkan saya untuk bertarung di Pilgub Sulsel 2018,” terang Ketua DPD I Golkar Sulsel ini.

Usai kegiatan, Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni’matullah saat dikonfirmasi membantah jika partai Demokrat memberikan dukungan ataupun tertarik untuk bergabung dengan  NH-Aziz. “Bagaimana mau gabung. Demokrat  belum tentukan pilihan di Pilgub,” bantah Ullah.

Soal kedatangannya di acara tersebut, Wakil ketua DPRD Sulsel ini menegaskan, kehadirannya untuk memenuhi undangan dari NH-Aziz. “Saya hadir hanya memenuhi undangan, sesama parpol. Tidak ada maksud lain,” ungkapnya.

[NEXT-RASUL]

Sementara itu, Sekretaris DPW NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif menegaskan kehadirannya mewakili Ketua DPW Rusdi Masse yang berhalangan hadir karena menjadi Inspektur upacara di Kabupaten Sidrap dalam rangka HUT 72 RI. “Saya kesini Wakili pak ketua yang berhalangan,” ujarnya.

Menanggapi pernyataan NH yang mengklaim NasDem masuk daftar tertarik pada konsep NH-Aziz untuk bergabung. Anggota DPRD Sulsel ini juga membantah. Menurutnya, rekomedasi NasDem soal Cagub Sulsel, hingga saat ini belum ada kabar dari DPP sehingga masih menunggu. “Belum ada rekomendasi. Jadi belum ada sikap politik,” pungkasnya. (Yad/C)


Tag
  • NH-Azis
  •  
    div>