SELASA , 12 DESEMBER 2017

NH Belum Puas Dapat Enam Parpol

Reporter:

Fahrullah

Editor:

asharabdullah

Senin , 20 November 2017 12:23
NH Belum Puas Dapat Enam Parpol

Ilustrasi. Doc. RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid – Aziz Kahar Mudzakkar (NH – Aziz), masih belum puas dengan dukungan enam Partai Politik (Parpol). Pasangan yang baru saja melakukan deklarasi ini, masih mengincar satu parpol tambahan.

Saat ini, NH – Aziz didukung oleh enam parpol. Antara lain, Golkar, NasDem, PKPI, PPP kubu Djan Faridz, Hanura, dan PKB. NH menyebut, akan ada tambahan satu partai pengusung, yang akan bergabung sebelum ia mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Sudah enam parpol bersama kami. Masih ada satu partai lagi yang akan bersama-sama untuk membangun Sulsel Baru. Totalnya nanti ada tujuh partai yang mengusung,” ungkap NH, Minggu (19/11) kemarin.

Menurutnya, dengan bergabungnya enam partai tersebut, akan menjadi penambah semangat bagi dirinya dan Aziz, serta tim pemenangan. Apalagi, semua partai tersebut telah resmi mengeluarkan SK rekomendasi.

Sebelumnya, NH juga melepas peserta Jalan Sehat Golkar (Jago) Jilid II di Lapangan Karebosi. Paling tidak, ada 300 ribu massa yang tumpah ruah menyemarakkan rangkaian acara HUT Golkar ke-53 tersebut.

Ketua Steering Committee Jago Jilid II, Yahya Zaini, mengatakan, jumlah peserta Jago kali ini jauh lebih banyak dibandingkan kegiatan serupa tahun lalu, dan ini merupakan bukti kecintaan terhadap Golkar. Ia juga mengapresiasi Ketua Golkar Makassar Farouk M Betta dan Ketua Harian DPP Golkar sekaligus Bakal Calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid, yang telah mensukseskan kegiatan itu.

“Laporan dari panitia pelaksana, Jago Jilid II menghadirkan sekitar 300 ribu massa. Mereka berasal dari berbagai elemen masyarakat untuk mengikuti kegiatan Golkar. Inilah bentuk kecintaan masyarakat dan kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya,” kata Yahya.

Menurut Yahya, besarnya antusiasme masyarakat mengikuti Jago Jilid II membuat pihaknya semakin yakin Sulsel akan selalu menjadi basis pemenangan Golkar. Untuk itu, pihaknya tidak ragu untuk memasang target memenangkan usungan Golkar pada Pilgub Sulsel 2018.

Sementara, Wakil Ketua Panitia Jago Jilid II, Rahman Pina, mengapresiasi tingginya antusiasme warga Sulsel dalam mengikuti jalan santai ini.

“Ini lebih banyak dari sebelumnya, sudah lebih dari 300.000 kupon jalan santai yang sudah tersebar. Ini enam kali lipat lebih banyak dari yang pertama,” imbuhnya.

Para peserta Jago Jilid II tersebut tampak kompak mengenakan pakaian bercorak kuning, warna khas Partai Golkar. Jalan santai ini memang merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-53 partai berlambang beringin ini. Jago Jilid II juga menyediakan berbagai doorprize bagi peserta. Diantaranya satu unit rumah, satu unit mobil, 20 unit motor, 20 paket umrah, dan 53 hadiah menarik lainnya.

Kegiatan ini juga dihadiri beberapa tokoh nasional. Mulai dari anggota DPR RI Aziz Syamsuddin, hingga mantan Gubernur Sulsel, Amin Syam.

Ketua Panitia Jago Jilid II, Farouk M Betta, menambahkan, kegiatan ini berlangsung semarak dan penuh dengan suasana kekeluargaan. Total ada 300 ribu massa yang hadir, ditambah sederet tokoh nasional maupun lokal. (*)


div>