SENIN , 17 DESEMBER 2018

NH Buang Dollah Mando

Reporter:

asharabdullah

Editor:

Senin , 18 September 2017 15:18
NH Buang Dollah Mando

Nurdin Halid (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ketua harian DPP Golkar, Nurdin Halid (NH) telah memastikan tidak akan mendorong kader internalnya sebagai bakal calon bupati Sidrap, yakni Dollah Mando di Pilkada 2018 mendatang.

Tapi, NH telah memastikan rekomendasi tersebut diserahkan kepada Fatmawati Rusdi.

“Golkar memang mengedepankan kader. Namun, Golkar tidak rakus dengan kekuasaan dalam penentuan calon kepala daerah,” kata NH saat dikonfirmasi di kantor DPRD Sulsel, Senin (18/9).

Menurutnya, Partai Golkar tetap mengedepankan kepentingan rakyat karena Partai berlambang pohon beringin ini merupakan salah satu Partai tertua di Indonesia.

“Kita juga harus melihat kinerja dari Partai Golkar, dengan mengedepankan kepentingan rakyat, dan rekomendasi itu kita akan serahkan kepada ibu Fatmawati. Bukan alasan karena dia (Fatmawati, red) istri Bupati Sidrap ataupun kader PPP. Tapi ada alasan lainnya,” ujarnya.

Dengan adanya kepastian jika Dollah Mando tidak diusung, maka pihaknya menyerahkan kepada Wakil Bupati Sidrap dua priode itu, untuk mencari Partai lain atau jalur perseorangan jika ingin maju sebagai kosong satu.

“Kita biarkan Dollah Mando maju dan kita tidak halang-halangi sebagai kader. Kan sudah ada contoh sebelumnya seperti pak Agus, misalnya yang dulu juga merupkan kader Golkar,” katanya.


div>