SENIN , 22 OKTOBER 2018

NH Sebut Ada Anak diBantaeng Putus Sekolah Karena Seragam

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 19 April 2018 22:26
NH Sebut Ada Anak diBantaeng Putus Sekolah Karena Seragam

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Calon gubernur Sulsel Nurdin Halid (NH) menyebutkan masih ada anak usia sekolah yang tidak melanjutkan sekolah karena biaya seragam sekolah.

“Saya pernah berkunjung ke Kabupaten Bantaeng, tepatnya di kediaman H. Hengki. Disana saya bertemu dengan seorang perempuan yang mengadu bahwa anak sudah putus sekolah karena tidak mampu membeli seragam sekolah,”ungkap NH, saat debat publik seri kedua, Kamis (19/4).

NH juga ikut mengkritisi angka anak putus sekolah di Bantaeng yang cukup tinggi. Menurut NA, berdasarkan data Badan Pusat Statistik atau BPS, angka putus sekolah di Bantaeng memprihatikan.

Nurdin Abdullah pun enggan membenarkan data dari BPS. Ia mengaku tidak tahu menahu dan memilih untuk mengeceknya nanti. “Kalau data itu, saya kira nanti saya cek dulu,” kelitnya.

Menanggapi hal ini, Pakar Unibos Makassar, Arif Wicaksono memandang penjabaran itu baik sekali, apalagi ada penekanan pada semangat tanpa diskriminasi.

“Selagi ada fakta. Tapi ini yang selalu saya pertanyakan, bukan hanya kepada program yang ditawarkan oleh IYL, tapi juga kepada NH, NA, dan AAN. Apa dan bagaimana konsepnya? Jika akan diterapkan, seperti apa teknisnya?,” katanya. (*)


div>