SELASA , 25 SEPTEMBER 2018

NH Sumbang Rp200 Juta di STIA Al-Ghazali Barru

Reporter:

Editor:

dedi

Minggu , 19 Maret 2017 13:33
NH Sumbang Rp200 Juta di STIA Al-Ghazali Barru

int

BARRU, RAKYATSULSEL.COM – Ketua DPD I Golkar Sulsel, H M Nurdin Halid punya kepedulian besar terhadap pembangunan pendidikan di Sulsel.

Hal tersebut ditandai dengan memberikan bantuan saat menjadi pembicara pada kuliah umum mahasiswa STIA Al-Ghazali kabupaten Barru, Minggu (19/3).

Materi yang dibawakan oleh kandidat Gubernur Sulsel ini bertajuk, Pemuda, Peluang dan Tantangan Kerja diikuti oleh ratusan mahasiswa dan pemuda.

Pada kesempatan tersebut, NH yang juga Ketua umum DPP Dewan Koperasi Indonesia (DEKOPINDO) dan sebagai Vive President, InternationalAliance Regional Asia dan Pacifik (ICA AP) memberikan motivasi kepada mahasiswa juga undangan yang hadir berkaitan tema yang dipaparkan.

“Pemuda sebagai generasi masa depan harus bekerja dan berjuang,” pesan NH saat membawa materi.

Dalam paparanya, menyatakan bahwa dalam iklim persaingan global yang telah meretas seluruh batas negara maka yang dibutuhkan adalah kekuatan pemikiran dan Inovasi.

Selain itu kata dia, seorang mahasiswa tidak hanya dituntut untuk cerdas secara akademik tetapi juga harus bisa melakukan pengorganisasian diri dan mampu menangkap peluang. Mahasiswa tak hanya boleh berpikir bagaimana bekerja tetapi harus berpikir lebih jauh bagaimana masa depan lebih baik.

“Seorang tokoh dunia, mantan Presiden Amerika Serikat, Abraham Lincoln mengatakan kekuatan sejati adalah kekuatan pemikiran, oleh sebab itu kita harus memikirkan hal yang baik dan positif,” ucapnya.

Usai memberikan kulia umum di STIA Al-Ghazali Kabupaten Barru, NH memberikan surprise bantuan sebagai ukuran tangan Rp 200 juta untuk perbaikan lantai ruang auditorium yang dianggapnya sudah tak layak untuk giat belajar.

Bantuan Rp 200 juta itu, diberikan oleh Nurdin Halid dalam bentuk cek yang ditandatangani langsung di akhir acara.


div>