SENIN , 18 DESEMBER 2017

NH Tegaskan Appi Jagoan Golkar di Pilwalkot Makassar

Reporter:

Editor:

Lukman

Sabtu , 28 Oktober 2017 06:00
NH Tegaskan Appi Jagoan Golkar di Pilwalkot Makassar

Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid bersama Munafri Arifuddin saat menggelar pertemuan dengan Munafri di kediaman pribadi Aksa Mahmud di Jl Chairil Anwar, Makassar, Jumat (27/10/2017) malam tadi.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pertarungan Pemilihan Wali Kota Makassar 2018 mendatang dipastikan bakal berlangsung sengit.

Calon petahana, Wali Kota Makassar, Danny Pomanto yang diwacanakan bakal melawan kotak kosong kini tinggal cerita. Sebab CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin (Appi) dipastikan akan menjadi pesaing beratnya.

Ketua Harian DPP Golkar Nurdin Halid mengatakan bahwa Partai Golkar secara resmi telah mengusung menantu founder Bosowa Group, Aksa Mahmud tersebut di kontestasi sekali lima tahunan itu.

“Secara formil SK nya belum bisa diperlihatkan tapi secara lisan semua sudah jelas. Saya dari Jakarta satu pesawat dengan Pak Aksa. Dijemput oleh Pak Munafri di Bandara. Ini membuktikan bahwa Golkar fix ke Munafri,” tegas Nurdin saat menggelar pertemuan dengan Munafri di kediaman pribadi Aksa Mahmud di Jl Chairil Anwar, Makassar, Jumat (27/10/2017) malam tadi.

Meski secara formal SK usungan belum diserahkan, tapi Ketua Golkar Sulsel ini memastikan Munafri merupakan calon tunggal usungan partainya di Pilkada Makassar tahun depan.

“Sesuai keputusan tim Pemilu Pusat, Munafri Arifuddin selaku calon Wali Kota Makassar dari Golkar,” tegasnya.

Adapun tindaklanjutnya, kata Nurdin yang juga bakal calon Gubernur Sulsel adalah menyerahkan sepenuhnya ke Appi untuk mencari pendamping bertarung di Pilwalkot.

Selain itu, Appi juga diminta mencukupkan tambahan koalisi parpol. Mengingat partai berlambang pohon rindang ini hanya mengontrol 8 kursi di DPRD Kota Makassar.

“Harus koalisi untuk mencukupkan syarat maju di Pilwalkot melalui jalur parpol. Makanya, kita serahkan sepenuhnya ke Pak Appi untuk mencari tambahan partai termasuk siapa pendampingnya,” pungkasnya.


div>