SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Niat Bangun Museum Malino, Adnan Konsultasi Kemenpar

Reporter:

Muchtar Suma

Editor:

asharabdullah

Selasa , 10 Juli 2018 13:15
Niat Bangun Museum Malino, Adnan Konsultasi Kemenpar

Deputi Wilayah I, I Gede Pitana memberi penjelasan kepada Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan beserta rombongan saat berkunjung ke Kemenpar RI, Jakarta, Selasa (10/7/2018). Foto: Muchtar Suma/RakyatSulsel

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Peningkatan kesejahteraan masyarakat menjadi obsesi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa.

Oleh karena itu, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan melakukan ekspose terkait beberapa programnya di Malino Kecamatan Tonggimoncong, diantaranya event Beautiful Malino, Kebun Raya Malino serta Pembangunan Museum Malino di kantor Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia, Jakarta, Selasa (10/7).

Rombongan Bupati yang terdiri Kadis Pariwisata dan Budaya Sophian Hamdi, Kabag Humas dan Kerjasama Abdullah Sirajuddin dan Kabag Protokol Gowa Azhari, diterima langsung Deputi Wilayah I, I Gede Pitana.

Di depan Deputi I, Adnan juga menyampaikan hasratnya membangun museum di Malino. Dimana museum itu mewakili Indonesia bagian Timur, berisi tentang perdamaian Poso, dan perdamaian Ambon.

“Atas niatan ini kami meminta masukan dari kementrian,” jelas orang nomor satu di Gowa ini.

Sementara Deputi I Kemenpar RI, I Gede Pitana mengapresiasi keinginan Pemkab Gowa dalam menghadirkan destinasi wisata nasional di daerahnya seperti museum.

“Kami sangat berterimakasih kepada pemda yang menyadari pentingnya melakukan event sebagai cara yang sangat efektif dalam memperkenalkan daerah seperti dilakukan oleh Pemkab Gowa,” ujarnya di sela-sela pertemuan. (*)


Tag
  • pemkab gowa
  •  
    div>