SELASA , 20 NOVEMBER 2018

Niat Suzanna Hadirkan Kepala BIN Dinilai Keliru

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 27 April 2016 19:04

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Niat Ketua PKPI Sulsel Suzanna Kaharuddin untuk menghadirkan mantan Ketua Umum PKPI Sutiyoso pada pelantikan 16 Mei mendatang disoal. Kritikan itu datang dari Ketua Kawan Jokowi Sulawesi Haeruddin.

Haeruddin menjelaskan, niat baik Suzanna tersebut keliru dan justru menggiring Sutiyoso ke dalam wilayah yang berbau politik. Meskipun Sutiyoso adalah mantan Ketua Umum PKPI yang pernah membesarkan PKPI, tetapi Bang Yos, sapaan akrab Sutiyoso, dinilai tidak bisa terlepas dari posisinya saat ini sebagai Kepala Badan Intelejen Negara (BIN).

“Jika Suzanna ingin menjaga reputasi Pak Sutiyoso maka yang seharusnya yang dilakukan adalah membiarkan Pak Sutiyoso bekerja secara profesional, independen untuk kepentingan negara,” kata Haeruddin, Rabu (27/4).

Sebelumnya, pengangkatan Sutiyoso sebagai kepala BIN menuai sorotan publik karena banyak yang menduga jika akan membawa kepentingan partai. Tetapi hal itu tidak terbukti dengan melihat beberapa prestasi yang sangat luar biasa beberapa bulan terakhir.

“Nah, jangan lagi beliau (Sutiyoso) digiring-giring dan dilibatkan pada sesuatu yang berbau partai politik. Saya menduga sepertinya ada upaya Suzanna menggiring Kepala BIN untuk memuluskan dirinya dilantik sebagai Ketua PKPI Sulsel, mengingat di internal partainya ada sebagian besar pimpinan kabupaten yang tidak menginginkan lagi Suzanna memimpin PKPI di Sulsel,” ujarnya.(***)


div>