SELASA , 16 OKTOBER 2018

Nicodemus Biringkanae Lantik Sekda Baru Tana Toraja

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 30 Juni 2018 21:01
Nicodemus Biringkanae Lantik Sekda Baru Tana Toraja

Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae melantik Samuel Tande Bure di Ruang Pola Bupati Tana Toraja, Sabtu (30/6). Foto: Cherly:RakyatSulsel

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL.COM – Akhirnya jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Toraja yang selama ini lowong kini terisi. Samuel Tande Bura, yang selama ini sebagai pelaksana tugas (Plt) Sekda kabupaten Tana Toraja, resmi jabat sekda Tana Toraja.

Hal itu resmi setelah Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae melantik Samuel Tande Bure di Ruang Pola Bupati Tana Toraja, Sabtu (30/6) yang dihadiri oleh Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara Forkopinda dan jajaran Pemkab Tana Toraja.

Nico Biringkanae dalam sambutannya mengatakan bahwa jabatan sekda merupakan jabatan tertinggi dalam Aparatur Sipil Negara (ASN), semua ASN tentu sangat berharap bisa mendapatkan jabatan itu. Namun, untuk mendapatkan jabatan tersebut perlu perjuangan dan telah melalui seleksi jabatan.

“Jabatan sekda adalah impian setiap ASN karena merupakan jabatan tertinggi dalam ASN di setiap daerah. Namun untuk mencapai semua itu perlu perjuangan. Dan apa yang di dapatkan Samuel Tandi Bura hari ini berkat kerja kerasnya selama ini ” ketus Nico.

Pelantikan sekda Tana Toraja berdasarkan surat keputusan bupati Tana Toraja, nomor 821.22-84/BKPSDM/VI/2018 tentang pengangkatan sekretaris daerah kabupaten Tana Toraja.

Untuk diketahui bahwa pengumuman panitia seleksi (Pansel) pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama yang diumumkan secara terbuka lingkup pemkab Tana Toraja yang menduduki posisi tiga besar adalah yang pertama Semuel Tande Bura, dari unit kerja sekretariat daerah Pemkab Tana Toraja, yang kedua Mayer Dengen, dari unit kerja sekretariat daerah pemkab Tana Toraja, dan yang ketiga Yunus Sirante dari unit kerja Bappeda Tana Toraja. (adv)


div>