JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Nikah Beda Generasi: Nenek Manih Sebelum Kawin Beli Gigi Palsu

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 27 September 2017 14:32
Nikah Beda Generasi: Nenek Manih Sebelum Kawin Beli Gigi Palsu

Pasangan suami istri beda usia, Ade Irawan (27) dan Sanih (67) berpose mesra usai keduanya melangsungkan pernikahan Minggu (24/9) lalu. (Romdhoni/Radar Bogor/JawaPos.com)

BOGOR, RAKYATSULSEL.COM – Pernikahan Ade Irawan, 27, dan Manih, 67, warga Kampung Cipicung, Desa Mekarsari, Kecamatan Cileungai, Bogor, Jumat (22/9) masih terus menjadi pembicaraan.

Bukan hanya selisih umur yang sampai empat dekade, pasangan itu juga baru saling kenal. “Kami seminggu saling kenal, langsung nikah. Istri saya sudah nyatakan cinta lebih dulu dan kebetulan saya juga cinta,” ucap Ade saat ditemui di kediamannya kemarin (26/9).

Meski selisih umur mereka 40 tahun, Ade yang bekerja sebagai tukang bangunan mengaku tak sedikit pun merasa malu. Sebab, cinta yang dibangun itu telah memantapkan dirinya untuk lebih serius menjalin kasih dengan Manih.

“Cinta saya tulus. Makanya saya tidak pedulikan omongan orang. Meski istri saya tidak mungkin bisa melahirkan,” terangnya.

Secara materil, Manih banyak berkorban untuk pernikahannya dengan Ade. Sebab, sang suami tidak memiliki kemampuan finansial. Ijo, 44, salah seorang saudara Manih, mengungkapkan bahwa Manih mengambil uang dari hasil penjualan tanah Rp 20 juta untuk pernikahannya. “Dia (Manih) pakai Rp 20 juta. Yang Rp 3 juta untuk gigi palsu, sisanya nyewa panggung, tenda, dan biaya administrasi akad nikah,” ujarnya.

Dia menerangkan, Manih memiliki uang dari hasil penjualan tanah pada 2015 senilai Rp 200 juta.

(azi/c21/ami)


div>