MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Nikmati kelezatan Konro Bakar di Warung Haji Hanafi

Reporter:

Editor:

hur

Minggu , 10 Januari 2016 14:21
Nikmati kelezatan Konro Bakar di Warung Haji Hanafi

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Salah satu kota yang menjadi destinasi wisata kuliner favorit di Indonesia adalah Makassar. Berbagai sudut kota berdiri tempat makan yang menggugah selera untuk menyantapnya. Mulai warung, restoran, hingga tempat megah berkonsep kafe.

Dari ratusan tempat makan di Makassar, beberapa di antaranya menjadi favorit dan sering direkomendasikan untuk para pendatang. Semua tempat tersebut menjual aneka makanan khas Makassar, sebagian besar berjenis daging-dagingan seperti Coto Makassar, Sop Saudara, Bakso, maupun Pallubasa.

Bukan hanya wisata alam dan budaya yang ada di Kota Makassar, tetapi juga menjadi surga bagi pecinta kuliner. Banyak makanan khas yang dapat menjadi alternatif pilihan.

Salah satunya, Sop Konro dan Konro Bakar Karebosi berlokasi di Jalan Gunung Lompobattang, tepat belakang Gedung Bank Indonesia (BI). Sop Konro Karebosi menjadi tempat pilihan utama saat ingin menyantap Sop Konro.

“Sop Konro kami dibuat dari daging iga sapi pilihan yang dicampur kuah sup. Sementara, Konro Bakar merupakan daging iga sapi pilihan yang dipanggang dan dipadu bumbu kacang racikan khas Makassar,” kata Haji Hanafi, Minggu (10/1).

Untuk satu porsi Konro Bakar, pengunjung hanya merogoh kocek Rp 45 ribu, belum termasuk nasi putihnya. Adapun untuk menu Sop Konro atau Sop Kikil hanya Rp 43 ribu per porsi.


div>