SELASA , 20 NOVEMBER 2018

Nikmatnya Kopi An-Zone di Coffee Ping

Reporter:

Nhera

Editor:

Lukman

Senin , 05 Februari 2018 08:35
Nikmatnya Kopi An-Zone di Coffee Ping

Suasana Kafe Coffee Ping yang terletak di Jalan Ujung Pandang, No. 2 Makassar, tepatnya berada di samping Zona Cafe.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sesuai dengan namanya, Kafe Coffee Ping menyediakan minuman andalan yaitu Kopi An-Zone.

Berbeda dengan kopi-kopi pada umumnya, Kopi An-zone ini adalah kopi racikan khusus dari bartender Coffee Ping yang sangat banyak digemari oleh para pecinta kopi khususnya dikalangan pria.

Letaknya yang strategis yakni di Jalan Ujung Pandang, No. 2 Makassar. Tepat berada di samping Zona Cafe membuat cafe ini selalu ramai dikunjungi pengunjung.

Marcom Coffee Ping, Alvionita, mengatakan, Kopi andalan di Coffee Ping bernama Kopi An-Zone, sejak di buka pukul 11.00-02.00 Wita dini hari, coffee An-Zone selalu menjadi favorit pengunjung.

“Ngopi sebagian warga Kota Makasssar adalah hal yang wajib, tak banyak orang menghabiskan waktu senggannya untuk nongrong di warkop ataupun kafe untuk menikmati secangkir kopi. Tak terkecuali kafe ini, selalu ramai dikunjungi untuk menikmati secangkir kopi An-Zone,” ungkapnya akhir pekan lalu.

Bartender kafe coffee Ping Darling, mengatakan, Kopi An-Zone dibuat dari kopi lokal yang berkualitas yakni dari Sapan kabupaten Toraja Sulsel. Sebanyak 14 gram kopi yang masih utuh lalu dihaluskan hingga mendapatkan 60 ml. Diracik dimesin khusus ditambahkan air panas.

“Dituang digelas, lalu ditambahkan susu, dan satu bahan rahasia khas kafe ini, yang paling banyak peminatnya yakni bapak-bapak dan anak muda,” ungkapanya.

Harganya relatif murah yakni Rp.25.000 sudah bisa menikmati secangkir gelas kopi ini, paling enak jika dipasangkan dengan ibu goreng.

“Setiap hari kami bisa jual hingga puluhan gelas, apalagi kalau malam biasanya banyak yang pesan, bagi yang ingin mencobanya silahkan datang langsung ke kafe kami,” ajaknya.

Selain itu, dikafe ini juga menyajikan ragam menu mulai dari traditional, Indonesian food, western dan Chinese food serta aneka kuliner lainnya. (*)


div>