RABU , 15 AGUSTUS 2018

Nikmatnya Orgasme Usai Nifas, 5 Posisi Bercinta Ini Wajib Dicoba

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 14 Februari 2018 18:19
Nikmatnya Orgasme Usai Nifas, 5 Posisi Bercinta Ini Wajib Dicoba

Ilustrasi bercinta usai nifas. (Istimewa)

RAKYATSULSEL.COM – Pasca melahirkan, pasangan suami istri butuh waktu sekitar 6 pekan untuk kembali aktif berhubungan seksual. Sebab, para ibu mengalami masa nifas yang membuat mereka belum bisa bercinta.

Terkadang, memulai seks pertama usai melahirkan tak mudah. Beberapa ibu terkena baby blues syndrome karena masih teringat rasa sakit saat melahirkan. Karena itu, pasangan harus bisa membuat istri nyaman.

Urologis dari Amerika Serikat, Dana Rice, MD mengatakan seks yang tidak nyaman dapat menyebabkan iritasi pada vagina dan uretra, yang dapat memicu gejala Infeksi Saluran Kemih. Maka kuncinya adalah posisi yang terbaik.

“Maka bersabarlah dan meminta pasangan mengerti. Namun ada juga beberapa wanita yang justru menemukan rasa seks lebih menyenangkan setelah melahirkan,” ujarnya seperti dilansir dari Cosmopolitan, Selasa (13/2).

Terapis Seks Dr. Katy, mengatakan banyak wanita melaporkan bahwa mereka lebih mudah orgasme setelah melahirkan daripada sebelumnya. Jadi, bersenang-senanglah mencoba posisi berikut ini untuk melihat posisi apa yang terbaik.

Woman On Top
Posisi wanita di atas adalah cara yang bagus untuk kembali hot. Sehingga wanita bisa dapat mengendalikan kecepatan dan kedalaman penetrasi. Bagi wanita yang pernah menjalani operasi caesar, posisi ini bisa juga membantu melindungi bekas luka dan mengurangi tekanan.

Posisi Sendok
Katy mengatakan menyendok adalah pilihan yang sangat baik bagi wanita yang baru melahirkan. Menurutnya banyak wanita mengatakan posisi ini adalah posisi paling nyaman bagi mereka setelah melahirkan.

Misionaris
Jangan abaikan posisi misionaris. Pria akan bisa membimbing pasangannya area mana yang terasa nyaman dan mungkin tidak nyaman. Menempatkan bantal di bawah punggung bawah atau bokong mungkin membuat posisi ini lebih nyaman lagi.

Di Atas Sebuah Kursi
Terkadang berbaring di tempat tidur mungkin bosan. Maka, perempuan bisa mengendalikan kedalaman dan kecepatan.

Berdiri
Jika seseorang bercinta dengan berbaring telentang dan bergeser ke tepi tempat tidur bisa jadi cenderung bosan di tahap awal. Maka berdiri dan mengangkat kaki ke atas adalah cara tepat. Posisi ini juga membantu menurunkan tekanan dari punggung bagian bawah. Sekali lagi, selalu pastikan untuk berkomunikasi dengan pasangan saat akan memulainya.

(ika/JPC)


div>