SENIN , 17 DESEMBER 2018

Nimatullah Menghadap SBY, Ada Apa Yah?

Reporter:

Lukman

Editor:

Selasa , 05 September 2017 17:55
Nimatullah Menghadap SBY, Ada Apa Yah?

Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah. (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sudah sepekan DPD Demokrat Sulsel, telah melakukan fit and proper test, untuk bakal calon kepala daerah yang akan mengikuti Pilkada di 12 kabupaten/kota di Sulsel.

Dari 12 kabupaten kota tersebut, Demokrat Sulsel mengirimkan sejumlah nama-nama hasil penjaringan yang mencapai 83 orang. Namun pada saat pelaksaan fit and proper test ada beberapa nama tidak mengikuti tahapan, dan langsung dinyakatakan gugur.

Sehinggal dalam pelaksaan fit and proper test tersebut hanya 73 orang dari 12 kabupaten/kota yang mengikuti tahapan penjaringan di Partai Demokrat sekaligus memperebutkan rekomendasi usungan.

Namun hingga saat ini DPD Demokrat Sulsel, belum memutusakn siapa yang akan dijadikan jagoan di 12 kabupaten tersebut.

Ketua Bappilu DPD Demokat Sulsel, Selle KS Dalle mengatakan saat ini pihaknya belum melakukan rapat untuk mengerucutkan nama-nama yang akan dikirim ke DPP mengingat saat ini Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah memenuhi panggilan Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang rencananya akan melakukan pertemuan dengan seluruh pengusus DPD se- Indonesia di Jakarta.

“Hari ini pak ketua (Ni’matullah) sedang berangkat ke Jakarta, karena ada pertemuan dengan para pengurus DPD Se-Indonesia yang akan dilaksanakan besok, atas panggilan ketua umum (SBY),” ujar Selle KS Dalle, saat ditemui di DPRD Sulsel, Selasa (5/9). (Fahrullah)


div>