Kamis, 29 Juni 2017

Nobar Silariang, Aliyah Mustika Bangga Karya Anak Makassar

Sabtu , 04 Maret 2017 23:56
Penulis : MD Fajar
Editor   :
Anggota DPR RI, Aliyah Mustika Ilham selpi bersama sejumlah jurnalist usai nonton bareng Film Silariang, di XXI Mall Ratu Indah (MaRI), Sabtu (4/3).
Anggota DPR RI, Aliyah Mustika Ilham selpi bersama sejumlah jurnalist usai nonton bareng Film Silariang, di XXI Mall Ratu Indah (MaRI), Sabtu (4/3).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COMĀ - Anggota DPR RI, Aliyah Mustika Ilham, mengapresiasi film karya anak Makassar yang mengangkat nilai lokal budaya Sulawesi Selatan (Sulsel). Hal tersebut diungkapkan Aliyah saat nonton bareng film Silariang (Menggapai Keabadian Cinta) di XXI Mall Ratu Indah, Sabtu (4/3) malam.

“Baguski ini film, menceritakan siri’ (harga diri) kita sebagai orang Sulsel dan kami bangga karena ini karya anak Makassar,” kata isteri Walikota Makassar periode 2004-2014 ini.

Silariang merupakan film yang disutradarai Syahrir Arsyad Dini atau yang lebih dikenal dengan Rere Art2Tonic. Mulai para pekerja hingga pemeran semua meruapakan putra Sulsel.

“Apalagi salah satu pemerannya sebagai Jamal adalah staf saya tuh,” tambah Aliyah.

Diapun berharap industri perfilman Sulsel semakin meningkat. Banyak cerita lokal, budaya dan sejarah asal Sulsel yang layak dijadikan cerita dalam sebuah film.

“Anak makassar itu jago-jago, makanya ayo kita buktikan hasil karya kita,” kata Aliyah.

Sebelum membuat film Silariang, Rere telah sukses dengan fil layar lebar lainnya, seperti Bombe’, Sumiati dan Dumba-Dumba.