RABU , 21 NOVEMBER 2018

Nobar Silariang, Penonton Panggil NH Pak Gub

Reporter:

Editor:

MD

Sabtu , 04 Maret 2017 14:03
Nobar Silariang, Penonton Panggil NH Pak Gub

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Nurdin Halid nonton bareng Film Silariang, di Bioskop 21 Mall Panakukang Makassar, Sabtu (4/3).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Bakal Calon Gubernur Sulawesi Selatan usungan Partai Golkar, Nurdin Halid, meluangkan waktu nonton bareng Film Silariang, karya sineas asli Makassar, di Bioskop 21 Mall Panakukang, Sabtu (4/3).

Begitu tiba di area Bioskop 21, NH sapaan akrab Ketua Harian DPP Golkar ini langsung berbaur dengan penonton lainnya. Mereka berebut menyalami mantan manajer PSM yang pernah menjuarai Liga Indonesia dan mengharumkan nama Pasukan Ramang di kancah sepakbola Asia.

Menariknya, tak sedikit penonton memanggil NH dengan panggilan pak gub. “Siap pak gub, nakke NH tonja, mannanggapa,”ujar seorang penonton dengan logat Makassar yang kental saat menyalami NH.

Nurdin Halid datang ditemani sang istri Hj Nurbani dan Ketua Golkar Makassar, Farouk M Betta dan Rahman Pina. Di studio telah menunggu ratusan pengurus dan kader Golkar yang diajak Farouk untuk nonton bareng.

Menurut Farouk, ia sengaja mengajak NH dan pengurus Golkar Makassar sebagai bentuk apresiasi atas karya sineas muda Makasaar. “Para sineas muda Makassar sedang berkembang dengan baik. Tidak heran dalam kurun beberapa bulan ini bermunculan film-film yang mengangkat kearifan lokal Makassar,” kata Aru.

Yang menarik, lanjut Aru, film ini digarap oleh orang-orang lokal. Semua menggunakan lokal, mulai produser, artis hingga sutradara. Ini luar biasa. Inilah yang kita dukung agar mereka tidak pernah berhenti untuk melakukan kreativitas,” kata Aru.

Film Silariang ini bercerita tentang kesalahan masa lalu yang berbuntut pertikaian antarkeluarga. Film ini disutradarai Rere Art2tonic, dengan bintang utama Jeihan Kler dan Dinda Surbakti.


Tag
div>