KAMIS , 22 NOVEMBER 2018

Noer Putra Bahagia Jabat Kakanim Kelas II TPI Parepare

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Kamis , 01 November 2018 13:23
Noer Putra Bahagia Jabat Kakanim Kelas II TPI Parepare

int

PAREPARE, RAKSUL- Kantor Imigrasi Kelas II Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Parepare menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Plt Kakanim yang lama Sitti Mariam kepada pejabat baru, Noer Putra Bahagia, Kamis (1/11/2018).

Pelaksana Tugas (Plt) Kakanim Kelas II TPI Parepare, berharap penjabat yang baru bisa melanjutkan program yang selama ini sudah terlaksana di Kantor Imigrasi.

“Hari ini terakhir saya mengemban tugas. Saya menjadi Plt sangat singkat yaitu selama 1 bulan 2 minggu, namun berkat dukungan dan kerjasama yang solid saya bisa beradaptasi dan mengemban tugas disini, terima kasih,” ujar Mariam.

Kakanim Kelas II TPI Parepare, Noer Putra Bahagia mengucapkan, terima kasih atas sambutan yang sangat baik dari staf Imigrasi.

“Ini adalah awal yang bisa menambah semangat. Saya disambut dengan baik disini, saya sangat terharu. Untuk bu Mariam, walaupun beliau sangat singkat disini tapu sangat membantu Imigrasi,” ujar Putra.

Untuk ke depan lanjut dia, akan melanjutkan program dari Direktorat Jenderal Imigrasi, khususnya dalam hal pengurusan paspor.

“Mungkin kami akan membuat satu ruangan yang bagus, membuat layout terkait pengurusan paspor di mana masyarakat yang datang bisa merasa nyaman, tidak lama mengantri, dan berkesan. Saya berharap, semua pelayanan keimigrasian bisa berjalan dengan baik, cepat, dan semua masyarakat dapat terbantu. Begitu juga dengan pengawasan terhadap orang asing, kami harap semuanya bisa bekerjasama dengan baik,” harapnya.

Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulsel, Kaharuddin, berharap adanya koordinasi yang baik dari staf dan pejabat yang baru.

“Saya sangat bangga, Bu Mariam bisa menjalankan tugas dengan baik. Sementara untuk Pak Putra silahkan mendatangi stakeholder terutama Wali Kota Parepare, untuk memperkenalkan diri karena kerjasama dengan semua pihak sangat penting,” harapnya.

Sementara, Al Bakri Nurdin yang akan bertugas sebagai Kasi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian Kanim Kelas II TPI Tahuna, berharap meskipun sejumlah pegawai ada yang pindah, namun silatuhrahmi tetap terjalin.

“Ini moment yang sangat sulit tapu harus dilakukan. Saya menyampaikan permohonan maaf apabila selama disini ada tutur kata yg tidak berkenan di hati. Pesan saya jaga kekompakan dan tetap solid. Mohon doanya, semoga silatuhrahmi kita semua tetap terjalin,” kata Bakri.

Selain sertijab juga digelar perpisahan terhadap Kuntomo Agung Pribadi, yang akan bertugas sebagai Kepala Seksi Perawatan dan Kesehatan pada Rumah Detensi Imigrasi (RDI) Balikpapan, Ganda Pantoko yang akan bertugas sebagai Kepala Sub Seksi Penindakan Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin, Al Bakri Nurdin yang akan bertugas sebagai Kasi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian Kanim Kelas II TPI Tahuna, dan Rita yang akan bertugas sebagai Kasi Registrasi, Administrasi, dan Pelaporan pada RDI Makassar, serta Mursalim S Achmad DL yang memasuki masa Purna Bhakti dengan masa kerja 31 tahun 7 bulan. (MP1)


div>