MINGGU , 19 NOVEMBER 2017

Nomor 9 Akan jadi Beban Berat untuk Lukaku

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 12 Juli 2017 15:36
Nomor 9 Akan jadi Beban Berat untuk Lukaku

Romelu Lukaku. foto: afp

JAKARTA – Dunia sepak bola gempar ketika Manchester United dengan sangat cepat dan lancar berhasil merealisasikan transfer Romelu Lukaku.

Manchester United mengeluarkan dana 75 juta pound untuk sang pemain. Hal ini bisa dibilang mengejutkan karena awalnya Lukaku dikabarkan lebih dekat dengan Chelsea. Banyak orang yakin Lukaku akan bersinar, tapi tidak dengan mantan striker Arsenal, Paul Mariner.

“Tanpa mengurangi rasa hormat kepada Everton, Lukaku yang memakai nomor 9 di sana tak banyak disorot media, tak banyak tekanan yang datang kepadanya,” ujar Mariner kepada ESPN.

“Andai dia di Liverpool, jelas ada. Tapi, ketika dia bergabung dengan Manchester United dan akan memakai nomor punggung 9, tekanan luar biasa akan datang setiap hari. Anda bermain di klub terbesar dunia,” tambah dia.

Mariner meyakini Lukaku tak akan semudah itu untuk beradaptasi. Karena segala hal bisa menjadi pantangannya.

“Semua mata akan tertuju kepadanya. Pertanyaan akan datang bagaimana performa dia pekan demi pekan. Semua orang akan menganalisisnya bahkan saat latihan hingga pertandingan. Pelajaran pertamanya adalah bagaimana mengatasi tekanan sebagai pemain no 9 di Manchester United,” tuturnya.

“Tapi satu pertanyaan besar lagi adalah bagaimana dia di area yang ketat, ketika tim lawan bertahan penuh, dia harus punya pergerakan yang cepat untuk menembus itu. Dari yang saya lihat di Everton, dia akan sulit sukses bersama Manchester United,” pungkas dia. (jpg)


div>