MINGGU , 21 OKTOBER 2018

None Desak PLN Kabupaten Luwu Timur

Reporter:

Editor:

hur

Rabu , 30 September 2015 13:23
MALILI, RAKYATSULSEL.COM – Pemadaman listrik masih sering terjadi di kabupaten Luwu Timur (Lutim), sehingga Bupati Irman Yasin Limpo ( None ) merasa perlu mendesak Rayon Perusahaan Listrik Negara (PLN) Malili. Desakan tersebut dikatakan usai membuka kegiatan Pilkades di gedung Simpursiang, Rabu (30/9).
“Tadi malam, saya langsung mengunjungi kantor Rayon PLN Malili, meminta listrik itu ada. Agar masyarakat kabupaten Lutim bisa menikmati listrik,” ungkap None, sapaan akrab Irman Yasin Limpo.
Dikatakan, dia mendatangi kantor PLN Sulbar di Makassar dan bertemu General Manajer untuk mempertanyakan solusi apa yang bisa diberikan agar Lutim tidak lagi krisis listrik.
Menurut None, solusi yang dijanjikan adalah menyiapkan pembangkit listrik pada bulan Desember untuk mengantisipasi krisis listrik saat ini.
Dia lalu menyebutkan bahwa penyebab krisis listrik di Lutim saat ini, disebabkan karena kurang debit air sebagai dampak kemarau yang panjang sehingga mempengaruhi kinerja pembangkit listrik.
None mengatakan, dirinya pun meminta ke PT Vale untuk memenuhi suplai supaya kebutuhan listrik masyarakat Lutim terpenuhi.
Sayangnya, kata None, PT. Vale pun kekurangan daya karena debit air sungai Larona dan Karebbe juga berkurang. Meski demikian, baik PLN dan PT. Vale berjanji akan memberikan solusi untuk mengatasi krisis listrik di Lutim.
Untuk memenuhi kebutuhan listrik di Lutim, kapasitas yang tersedia sekitar 3 MW, sehingga bisa memenuhi kebutuhan masyarakat pada beban puncak di malam hari.
Namun untuk kebutuhan di bulan Desember, None menegaskan bahwa kebutuhan listrik di Lutim harus di penuhi.
“Desember nanti, tidak ada lagi masyarakat Lutim yang mengeluh terkait listrik,” tegas None.

Tag
  • pln
  •  
    div>