SELASA , 12 DESEMBER 2017

None Silaturahmi dengan Kasek SMA/SMK Luwu Raya

Reporter:

Editor:

Lukman

Minggu , 19 November 2017 19:00
None Silaturahmi dengan Kasek SMA/SMK Luwu Raya

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo saat bersilaturahmi dan memberikan pengarahan kepada Kepala SMA, SMK dan SLB wilayah Luwu Raya di Kota Palopo, Minggu (19/11).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo bersilaturahmi dan memberikan pengarahan kepada Kepala SMA, SMK dan SLB wilayah Luwu Raya di Kota Palopo, Minggu (19/11).

Kepala sekolah sekolah yang berkumpul untuk bersilaturahmi dengan None–sapaan akrab Irman, berasal dari Kota Palopo, Kabupaten Luwu dan Kabupaten Luwu Utara. Silaturahmi ini difasilitasi oleh masing-masing unit pelaksana teknis (UPT) wilayah.

None dalam pemaparannya mengingatkan kepala sekolah mengubah atmosfir sekolah yang selama ini tidak kondusif dalam pembelajaran. Ia meminta kondisi sekolah normal untuk taat asas, sosial dan hukum.

“Pengalaman saya di beberapa kunjungan ke sekolah-sekolah, banyak saya temukan hal-hal yang tidak normal mulai dari proses belajar hingga lingkungan sekolah,” beber None.

Selain itu, None juga menyampaikan perkembangan regulasi ke depan dimana struktur dinas akan berubah menjadi cabang dinas sebagai perpanjangan tugas Dinas Pendidikan Provinsi.

Hal-hal lain juga ikut disampaikan None semisal peningkatan atau kenaikan jumlah pakasi bagi guru dari Rp 200 ribu menjadi Rp 1.650.000.

Sebelum mengadakan pertemuan dengan para kasek di Palopo, sehari sebelumnya (18/11), None juga bertatap muka dengan Kasek tiga daerah yakni dari Kota Parepare, Kabupaten Sidrap, dan Kabupaten Pinrang.

Setelah menyelesaikan pengarahan di Palopo, None beserta rombongannya melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Luwu Timur untuk mengikuti rangkaian kegiatan HUT PGRI di Malili, Kota Palopo. (**)


div>