SABTU , 16 DESEMBER 2017

Novanto Mangkir Lagi Dari Sidang KTP-El

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 20 Oktober 2017 15:10
Novanto Mangkir Lagi Dari Sidang KTP-El

int

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Setya Novanto kembali mangkir dalam agenda pemeriksaannya sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP dengan terdakwa Andi Agustinus alias Andi Narogong di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jumat (20/10) pagi.

Hakim Ketua Jhon Halasan Butar Butar mengaku pihaknya sudah menerima surat dari pengacara ketua umum Partai Golkar tersebut. Dalam surat itu, katanya, Novanto tak bisa hadir karena ada tugas negara.

“Disebutkan disini bahwa yang bersangkutan akan mengikuti acara kenegaraan. Sama ya?” tanya Hakim Jhon mengkonfirmasi ke jaksa penuntut umum (JPU) yang juga mendapatkan surat yang sama.

Mendengar itu, Hakim Jhon pun menanyakan kepada jaksa terkait tindakan yang akan diambil oleh JPU dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Mengenai alasan yang tadi bagaimana tindakan selanjutnya?” Hakim Jhon bertanya lagi.

“Kita akan menjadwalkan ulang Yang Mulia,” jawab Jaksa KPK yang kemudian diamini oleh Hakim Jhon.

Mantan Ketua Fraksi Partai Golkar yang akrab disapa Setnov ini sedianya diperiksa bersama saksi lainnya seperti Marketing Advisor PT Selaras Korin Pratama Shin Chen Ho, mantan Pejabat Pembuat Komitmen Kegiatan Pembinaan/ Pembuatan/ Pengembangan Sistem, Data, Statistik dan Informasi dan Kegiatan Pembiayaan Lain-lain Badan Pertanahan Nasional RI 2009 Nurhadi Putra.


div>