Novel Baswedan Telah Diperiksa, Hasilnya Ternyata…

Novel Baswedan

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Tim penyidik Polda Metro Jaya telah memeriksa Novel Baswedan di sela-sela pengobatannya di Singapura. Penyidik meminta keterangan Novel terkait kronologis penyerangan yang menimpanya.

“Dari jam 11.30 waktu Singapura sampai dengan jam 17.00, saudara Novel Baswedan telah dimintai keterangan oleh tim penyidik Polda Metro Jaya, bertempat di ruang rapat KBRI di Singapura,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Selasa (15/8).

Selama pemeriksaan itu, kata dia, Novel didampingi tiga kuasa hukumnya. Antara lain Yati Andriani, Haris Azhar, dan Alghiffari Aqsa.

“Saya mungkin hanya menyampaikan kronologisnya saja, kalau materinya kami enggak bisa sampaikan,” kata dia.

Setyo memastikan bahwa pihaknya meminta keterangan Novel terkait kronologis penyerangan air keras itu. Selain itu, ada beberapa pertanyaan yang ingin dikonfirmasi kepada penyidik senior di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu.

Setelah ini, kata Setyo, pihaknya akan mengevaluasi bahan pemeriksaan atas keterangan Novel. “Kami evaluasi dulu hasil pemeriksaan, saksi korban ini (Novel) dicocokkan dengan keterangan-keterangan saksi-saksi yang lain,” kata dia. (jpnn)