KAMIS , 13 DESEMBER 2018

Novel Diminta Buktikan Bila Ada Jenderal Terlibat di Kasus Penyiraman Air Keras

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

doelbeckz

Kamis , 22 Juni 2017 12:32
Novel Diminta Buktikan Bila Ada Jenderal Terlibat di Kasus Penyiraman Air Keras

Novel Baswedan. foto: net

JAKARTA – Polda Metro Jaya terus berusaha mengungkap kasus penyiraman air keras yang dialami penyidik senior di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Kasus yang sudah dua bulan berjalan itu belum ada titik terang siapa pelakunya.

Namun, Novel malah menyebut bahwa ada jenderal polisi yang terlibat di kasus ini. Sehingga membuat pengungkapan kasus lama. Hal ini dibeberkan Novel ketika wawancara dengan media asing saat di Singapura.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menerangkan, ucapan Novel itu harus bisa dibuktikan. “Kalau misalnya ada oknum jenderal polisi yang terlibat ya tinggal sebut saja siapa nama jenderalnya, buktinya apa? Jangan cuma menyebar isu,” kata Argo, Rabu (21/6).

Dia menambahkan, apa yang dilakukan Novel dengan melempar isu itu di media malah menyudutkan institusi Polri. “Kalau ada (pernyataan) seperti itu, kita merasa prihatin ya, nanti ada komplikasi hukum dari pernyataan itu,” kata Argo.

Diketahui bahwa Nove disiram air meras oleh dua orang tidak dikenal pada 11 April lalu. Dia disiram setelah melaksanakan salat Subuh di masjid yang ada di dekat kediamannya di Kelapa Gading, Jakarta Utara. (jpg)


div>