SABTU , 20 OKTOBER 2018

November, Pembangunan Tahap Pertama Masjid 99 Kubah Ditarget Rampung

Reporter:

Editor:

Lukman

Minggu , 03 September 2017 18:50
November, Pembangunan Tahap Pertama Masjid 99 Kubah Ditarget Rampung

Rancangan Masjid 99 Kubah di Makassar.( Dok. RakyatSulsel)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Masjid 99 Kubah CPI saat ini belum menunjukkan progress yang signifikan. Pengerjaannya under progress, baru mencapai 20 persen lebih. Tahap pertama, target pemprov bisa mencapai 40 persen pada bulan November mendatang.

Kepala Dinas Sumber Daya Air Cipta Karya dan Tata Ruang (DSDACKTR) Sulsel, Andi Darmawan Bintang mengatakan pihaknya tetap optimis bisa mencapai target. November mendatang, tahap pertama untuk pemasangan konstruksi sudah bisa selesai. Saat ini, pengerjaan masih sekitar pemasangan tiang penyanggah utama.

“Kita bisa kebut walaupun ada keterlambatan sebelumnya. Saat ini kita kejar sehingga tahap satu bisa selesai sesuai dengan target kalender kerja,” ujarnya belum lama ini

Dia melanjutkan, masjid saat ini sudah bisa diposisi 30 persen. Ia juga menargetkan hingga akhir tahun pemasangan kubah utama sudah bisa dilakukan. Dengan begitu Masjid CPI sudah bisa disoft launching tahun depan.

“Semuanya On the track hingga saat ini. Kita bisa kejar sesuai schedule. Kalaupun ada keterlambatan, dalam kesepakatan bisa diperpanjang. Target kita hingga akhir tahun itu sudah bisa pada pemasangan kubah utama,” tambahnya. (Ashar)


div>