RABU , 13 DESEMBER 2017

November, PKL Centre Rampung

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 23 Oktober 2017 12:10
November, PKL Centre Rampung

Suasana pengerjaan proyek PK5 Centre Karebosi, Jl Kartini Makassar,. dok/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pembangunan kawasan Pedagang Kali Lima (PKL) Center oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar saat ini dalam tahap perampungan. Kurang lebih 225 lapak PKL ini akan ditata di sebelah selatan Lapangan Karebosi, Jl RA Kartini.

Kepala Bidang Prasarana dan Bangunan Gedung Pemerintah, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar Zulhelsi Subir menyatakan, penataan lapak Kaki Lima ta’ ini tinggal menunggu perampungan pembangunan pipa instalasi listrik. Kurang lebih 150 unit lapak sudah diangkut ke kawaasan PKL Center Jl RA Kartini.

Selebihnya masih dalam pengerjaan di bengkel oleh pihak ketiga pemenang lelang tender yang menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kurang lebih Rp4 miliar untuk pengadaan 225 unit lapak.

“Belum selesai sisanya, masih di bengkel. 150 unit lapak sementara dirakit di Karebosi, sudah diangku dari bengkel tinggal dirakit sambil menyusul yang lain,” ujarnya, Minggu (22/10) kemarin.

Perampungan pengadaan lapak Kaki Lima ta’ ini berakhir di 20 November mendatang. Adapun bahan yang digunakan untuk fisik lapak adalah Alumunium Composite Panel (Alcopan).

Kata dia materialnya berbeda dengan bahan yang digunakan dari bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) sejumlah perusahaan swasta yang menggunakan bahan kayu tripleks.

“Jadi yang kerja pipa dan instalasi listriknya adalah pemenang tender pembangunan pelataran. Pengadaan lapak ini berbeda pemenang dengan pembangunan pelataran,” terang Elsi.


div>