SABTU , 20 OKTOBER 2018

November, Tahap I Pembangunan Masjid 99 Kubah CPI Rampung

Reporter:

Editor:

Lukman

Jumat , 22 September 2017 17:58
November, Tahap I Pembangunan Masjid 99 Kubah CPI Rampung

Rancangan Masjid 99 Kubah di Makassar.( Dok. RakyatSulsel)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Progres pembangunan proyek masjid 99 kubah yang terletak di wilayah reklamasi Center Poin of Indonesia (CPI) tetap beroperasi. Meski akan ada pemberhentian sementara terhadap material reklamasi CPI seperti pengerukan pasir di wilayah Galesong Utara kab Takalar, tidak menyurutkan proyek lain yang akan berdiri di dalamnya.

Kepala Dinas PSDA Ciptakarya dan Tata Ruang Sulsel, Darmawan Bintang, mengatakan hingga kini progresnya dalam tahap awal dengan pemenuhan target 35% hingga November bulan depan, dengan estimasi anggaran Rp58 miliar dari total Rp170 miliar anggaran yang tersedia.

“Sebesar Rp58 miliar anggaran konstruksi tahap satu akan dihabiskan untuk menyelesaikan fisik dasar seperti lantai, kolam, struktur atap dan beberapa kubah kecil,” jelas Wawan–sapaan akrab Darmawan Bintang, Kamis (22/09).

Dari Rp58 miliar itu, lanjut Wawan, akan dihabiskan di bulan November, dimana Rp1 miliar diantaranya diperuntukkan pada biaya supervisi atau pengawasan dan selebihnya untuk pengerjaan konstruksi.

“Tahun ini anggaran yang kita alokasikan 35 persen atau Rp170 miliar diperuntukkan konstruksi berdasarkan desain perencanaannya, hingga November disiapkan Rp58 miliar, biaya konstruksi Rp1 miliar supervision pengawasan selebihnya adalah konstruksi,” lanjut Wawan. (*)


div>