SENIN , 17 DESEMBER 2018

Novotel Hotel Hadirkan 17 Sate Nusantara

Reporter:

Lukman

Editor:

Minggu , 12 Agustus 2018 13:20
Novotel Hotel Hadirkan 17 Sate Nusantara

Suasana festival sate nusantara ala Novotel Hotel Makassar, Sabtu malam (12/8). Program ini pengunjung bisa menikmati 17 macam sate dari seluruh nusantara.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 73 Tahun, Novotel Hotel menghadirkan program baru yakni festival sate nusantara. Dalam program ini para tamu hotel bisa menikmati 17 macam sate, delapan macam minuman tradisional, empat macam sup dan lima makanan penutup.

Marketing Communication (Marcom) Manager Novotel Hotel Vina Taning, mengatakan, jenis makanan dan minuman tersebut cocok dengan 17 Agustus 1945. Ini sebagai bentuk memperkenalkan Novotel Hotel ke masyarakat bahwa hotel tersebut tak hanya menyediakan makanan western namun menu-menu tradisional khas indonesia ada di hotel ini.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran program ini bisa mengubah pandangan masyakarat tentang hotel kami, tentunya kami juga berharap bisa meningkatkan hunian atau okupansi hotel hingga 50 persen,” terangnya, Sabtu (12/8).

Hadir tiap malam Kamis dan malam Minggu festival sate nusantara itu dibanderol dengan harga Rp125.000 nett all can you eat atau makan sepuasnya mulai hadir 11 Agustus hingga satu bulan kedepan.

“Target kami bisa ramai masyarakat datang kesini, 100 orang pertiap gelaran ini lumayan. Dengan harga yang relatif murah sudah bisa menikmati aneka sate di hotel kami,” tambah Vina.

Sementara itu, Executive Chef Novotel Hotel Adam Mamang, menambahkan, 17 macam sate tersebut diambil dari berbagai daerah di Indonesia seperti sate blora, sate bebek banten, sate maranggi,sate kusut, sate banjar, bulayak dari lombok, sate lilit, sate pentol, sate ponorogo, sate daging kelapa, sate tegal, sate lalat surabaya, sate madura, sate ambon kebumen, sate kikil jepara, sate makassar dan sate padang.

“Saya sudah keliling di Makassar ada beberapa sate yang belum saya temukan disini seperti sate bulayak dari lombok, sate maranggi dari purwakarta dan sate lainnya. Kehadiran sate nusantara ini mampu mengobati rasa rindu akan kampung halaman karena semua jenis daerah ada disini,” bebernya.

Daging yang digunakan yakni daging sapi, ayam, bebek dan kulit sapi. Dalam satu porsi ada empat tusuk dengan aneka bumbu pilihan yang bisa dipilih langsung pengunjung.

“Tak hanya sate kita hadirkan dari seluruh nusantara supnya pun kami hadirkan dari berbagai daerah seperti sup candi dasa, soto bogor, soto banjar dan soto mahakam. Tiap gelaran ini digelar menu-menu supnya akan berubah,” ujarnya. (*)


div>