SENIN , 20 NOVEMBER 2017

NTPD 112 Mudahkan Layanan Kepada Masyarakat

Reporter:

Suryadi Maswatu

Editor:

asharabdullah

Rabu , 15 November 2017 13:26
NTPD 112 Mudahkan Layanan Kepada Masyarakat

Kepala Diskominfo Kota Makassar, Ismail Hajiali. Foto: Suryadi/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Langkah cerdas lainnya yang berhasil dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) yakni hadirnya sistem Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112 yang sangat memudahkan warga kota mengakses seluruh layanan publik yang disiapkan oleh pemerintah kota Makassar.

Kepala Diskominfo Kota Makassar, Ismail Hajiali menjelaskan, layanan bebas pulsa ini juga menjadi sebuah revolusi sistem pelaporan dan pengaduan masyarakat di era yang mengedepankan kecanggihan internet dan teknologi komunikasi saat ini.

“Jika selama ini mindset kita tentang model pengaduan yang lamban, berbelit belit dan birokratis, kini berhasil diterabas dengan hadirnya NTPD 112,” ungkapnya Selasa (14/11).

Menurutnya, sistem ini didukung oleh sistem aplikasi yang canggih serta didukung oleh tenaga operator yang terlatih dan beroperasi selama 24 jam .

Dia menambahkan, layanan 112 juga terintegrasi dengan seluruh layanan publik seperti dinas pemadam kebakaran, Badan Penanggulangan Bencana, Satpol PP, Mobil Home care, serta seluruh layanan public lainnya.

“Bahkan untuk peristiwa criminal, 112 juga terkoneksi dengan seluruh unit – unit kerja kepolisian yang ada di wilayah kota Makassar,” pungkasnya. (*)


div>