RABU , 17 OKTOBER 2018

Nurmal Bilang Tidak Gampang Susun Jadwal Kampanye

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Selasa , 01 September 2015 13:15

SOPPENG,RAKYATSULSEL.COM – Tim pemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak -Supriansa (Akar-Super) mengapresiasi KPU Soppeng atas susunan jadwal kampanye Pilkada di kabupaten ini.

“Mereka (KPU) berhasil menemukan komposisi jadwal terbaik. Saya memahami betapa sulitnya menemukan susunan jadwal kampanye terbaik di tengah banyak tekanan. Tapi, mereka mampu melewati itu dengan baik,” kata Tim Pengendali Akar-Super, Nurmal Idrus,

Mantan Ketua KPU Makassar 2013 lalu ini, mengatakan penyusunan jadwal kampanye tak bisa dianggap remeh dan digampangkan. “Penyusunan jadwal yang kacau akan melahirkan potensi gesekan antar pendukung yang semakin besar. Apalagi dengan hanya dua calon seperti sekarang,” tambah Nurmal yang pernah merasakan pembuatan jadwal kampenye Pilkada Makassar.

Pola pengaturan kampaye di Soppeng dilakukan secara bergantian oleh dua pasangan calon, yakni Pasangan Akar-Super dan pasangan Lutfi Halide- Andi Zulkarnain Soetomo (LHD-Berazas).

“Jika ada gesekan, maka akan dengan gampang ditemukan siapa pemicunya. Tak boleh ada yang menganggu ketika calon lain melakuan kampanyenya,” ujar Direktur Nurani Strategic ini.

Meski demikian Nurmal menyarankan agar KPU, Panwas dan Kepolisian tidak lengah dengan kondisi kondusif seperti itu.”Kita tetap harus waspada terutama dengan kemungkinan banyaknya pihak luar yang ikut campur tangan. Kita harus membuktikan bahwa Soppeng bukan zona merah seperti yang selama ini didengar,” tukasnya.


div>