SENIN , 17 DESEMBER 2018

Nyaleg di Gerindra, Djaya Jumain: Bismillah, Ini untuk Rakyat

Reporter:

doelbeckz

Editor:

Senin , 07 Mei 2018 00:32
Nyaleg di Gerindra, Djaya Jumain: Bismillah, Ini untuk Rakyat

Djaya Jumain (kedua kanan) saat mendaftar sebagai bakal calon anggota legislatif untuk daerah pemilihan Kecamatan Pallangga dan Barombong di Kantor Partai Gerindra Kabupaten Gowa, Jumat (4/5) lalu. foto: doelbeckz/rakyatsulsel.

GOWA, RAKYATSULSEL.COM – Membawa cita-cita untuk memperjuangkan kesetaraan pembangunan bagi semua kalangan masyarakat, aktivis yang juga politisi muda Partai Gerindra Djaya Jumain resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) untuk daerah pemilihan Kecamatan Pallangga dan Barombong di Kantor Partai Gerindra Kabupaten Gowa, Jumat (4/5) lalu.

“Bismillah, ini untuk rakyat. Saya maju sebagai calon anggota legislatif karena dorongan sahabat dan masyarakat. Dengan ini, waktu dan pikiran bisa fokus pada upaya memperjuangkan keadilan pembangunan dan kehidupan sosial yang lebih baik,” jelasnya, Minggu (6/5).

Djaya yang saat ini tercatat sebagai Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulsel menuturkan, selama ini dirinya telah berupaya untuk membantu masyarakat tertindas melalui kegiatan-kegiatan advokasi serta ikut menyuarakan aspirasi masyarakat khususnya kalangan petani.

Diketahui, Djaya selain bergelut sebagai politisi muda, juga merupakan Ketua Umum DPP Generasi Muda Nusantara Anti Narkotika (Genetika) dan Sekretaris Jenderal Lembaga Tani Nasional Mandiri (Latani).

Melalui dua organisasi tersebut, Djaya banyak bersentuhan dengan masyarakat, mengetahui keluhan-keluhan warga dan melalui jaringan yang ada mencari solusi dari setiap permasalahan yang muncul dan dilaporkan kepadanya, baik secara perorangan maupun kelompok.

“Tapi, kita membutuhkan tempat yang lebih besar, medan pengabdian yang lebih luas agar masalah-masalah masyarakat yang dikeluhkan kepada kami dapat dicarikan solusi lebih baik, secera cepat dan tepat,” ujarnya.

Hal inilah yang menjadi cikal bakal dari langkah Djaya untuk maju sebagai calon anggota legislatif di DPRD Kabupaten Gowa.

“Semoga Allah meridhoi jalan perjuangan ini dan membuka ruang untuk melakukan pengabdian pada masyarakat sebagai wakil rakyat. Tentunya dengan tujuan berjuang agar pembangunan berjalan berkeadilan dan dirasakan semua lapisan masyarakat,” terang mantan jurnalis ini.

Djaya mendaftar di sebagai calon anggota legislatif di Partai Gerindra Gowa dan diterima tim penjaringan calon legislatif yang dipimpin Ketua Bappilu Gowa Idris Rate dan didampingi Yogis Benny dan Ilyas sebagai anggota tim seleksi. Djaya tercatat sebagai pendaftar ke-17 yang telah diterima tim penjaringan. (****)


div>