RABU , 13 DESEMBER 2017

Obama Terus Ganggu Soliditas Hanura Sulsel

Reporter:

Suryadi Maswatu

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 18 November 2017 12:56
Obama Terus Ganggu Soliditas Hanura Sulsel

Bahar Ngitung

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Koordinator Wilayah Sulawesi DPP Partai Hanura, Bahar Ngitung memastikan akan membawa gerbongnya di Partai Hanura untuk memenangkan pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

“Tentunya di Hanura ada juga saya setia terhadap saya. Pastinya saya akan mengajak mereka untuk memenangkan IYL – Cakka apapun risikonya,” ungkap anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI ini, Jumat, (17/11) malam.

Obama- sapaan akrab Bahar Ngitung merasa yakin jika sebagian besar kader Hanura di Sulsel memiliki pikiran yang sama dengan dirinya, yakni tidak sepakat dengan keputusan partai mengusung pasangan Nurdin Halid – Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz).

“Kawan dan sahabat-sahabat saya di Hanura banyak yang punya pikiran sama. Mereka melihat keputusan partai mengusung kandidat selain IYL – Cakka adalah sebuah kesalahan,” ucapnya.

Meski begitu, Obama juga menyatakan, akan tetap menggunakan cara-cara beretika dalam mengajak loyalisnya di partai besutan Wiranto tersebut.

“Tentu yang mau saja. Kalau menolak, yah itu keputusan politik masing-masing. Tidak bisa dipaksakan. Cara-cara beretika tetap kita gunakan,” tuturnya.

Sekedar diketahui, Obama menolak keputusan Partai Hanura demi menjaga komitmennya untuk memenangkan pasangan Ichsan Yasin Limpo – Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di Pilgub Sulsel. Meski konsekuensinya Obama harus meninggalkan Partai Hanura.

“Saya kan yang menggaransi Hanura mengarah ke IYL-Cakka. Namun akhirnya tidak, maka konsekuensinya saya harus berbeda sikap dengan partai. Kalau itu dianggap melanggar, saya siap meninggalkan partai,” tegasnya.

Partai Hanura mengarahkan dukungannya ke pasangan Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz). Bahkan Oesman Sapta Odang (OSO) selaku Ketua Umum DPP Partai Hanura menghadiri deklarasi pasangan ini di Lapangan Karebosi pada Jumat (17/11).

Terpisah, Sekretaris Partai Hanura Sulsel, Affandy Agusman menyatakan bahwa DPP Hanura sudah memutuskan memberikan dukungan ke pasangan NH – Aziz, sebagai pengurus dan kader partai tentunya harus tunduk serta patuh terhadap keputusan tersebut.

“Itu sudah keputusan partai dan harus diikuti,” singkatnya. (*)


div>