Obat Daftar G Beredar di Kalangan Pelajar di Barru

BARRU, RAKYATSULSEL.COM – Sejumlah obat golongan daftar G beredar di kalangan pelajar di beberapa sekolah di Kabupaten Barru. Satnarkoba Polres setempat menemukan ratusan butir jenis obat G dari tangan dua pelajar.

Peredaran obat daftar G semula dilaporkan pihak SMK Negeri 2 Kabupaten Barru ke kepolisian. Satuan Narkoba Polres Barru kemudian berhasil mengorek keterangan dari dua orang siswa, FA dan AL, yang terbukti mengantongi obat-obatan tersebut.

Hasil pengembangan aparat satnarkoba Polres Barru dari mulut kedua siswa tersebut terungkap bahwa obat daftar G ini diperoleh dari SA (18), warga Desa Lalabata.

“Dari tangan SA, petugas menyita 5 sachet dan 22,5 butir obat daftar G,” ujar Kapolres Barru, AKBP Burhaman.

Aparat Polres Barru dalam pengembangab kasus, ikut menemukan peredaran obat tanpa resep dokter di tangan GN (22), warga Pekkae di Kelurahan Lalolang. “Dari tangan GN diamankan sebanyak 780 butir obat jenis daftar G,” jelas kepolisian.

Kapolres Barru AKBP Burhaman ketika dimintai keterangan terkait hal ini menyatakan akan terus mengembangkan kasus peredaran obat-obatan daftar G yang sudah beredar di sekolah -sekolah.

“Kepada orang tua dan seluruh unsur sekolah agar waspada dan terus memberikan perhatian serta pengawasan kepada siswanya,” tandas Burhaman.(ril)