KAMIS , 19 JULI 2018

Ogah Klarifikasi Soal Izin Operasional RSUD Soppeng, Sekda Soppeng Marah

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Senin , 04 Januari 2016 23:30

SOPPENG, RAKYATSULSEL.COM – Sekertaris Daerah Soppeng Sugirman Djaropi marah setelah mengatahui bawahannya menghindari sejumlah awak media saat akan dikonfirmasi mengenai izin operasional Rumah Sakit La Temmamala Soppeng.

Sugirman mengatakan, sikap ini tidak mencerminkan sebagai pejabat publik, dirinya juga mengaku akan melaporkan langsung ke Bupati tentang kelakuan bawahannya tersebut.

“Wah tidak boleh begitu, dia itu pejabat publik, apa lagi ini bersentuhan langsung dengan masyarakat, ” tegasnya, Senin (4/1/16)

Menurutnya, sikap itu adalah tindakan yang salah, sebagai pejabat publik siapapun yang ingin ketemu wajib dilayani. Dia akan melaporkan langsung ke Bupati tentang kelakuan pejabat ini. “Pada prinsip nya SKPD bertanggung jawab langsung ke Bupati melalui Sekda, tapi saya akan laporkan langsung ke Bupati tentang sikap bawahannya, ” katanya.

Diberitakan sebelumnya Kepala Kantor Pelayanan Terpadu (KPT) Kabupaten Soppeng Andi Makkaraka bersembunyi saat didatangi sejumlah wartawan di kantornya Jalan Salotungo Watansoppeng.

Kedatangan sejumlah wartawan di kantor KPT Soppeng untuk mempertanyakan izin Rumah sakit La Temmamala Soppeng, berharap mendapatkan penjelasan dari KPT, namun Kepala kantor malah bersembunyi saat melihat sejumlah wartawan.
“Kita hanya datang mempertanyakan izin, kenapa mesti sembunyi. ” Jelas Yusuf salah satu Wartawan harian di Kabupaten Soppeng.

Dia menambahkan, dirinya saat hendak masuk ke ruang kepala kantor dengan sejumlah wartawan, kepala kantor langsung ngumpet di dapur, padahal diruanggannya ada tamu.”Saat saya hendak masuk keruangannya, saya liat ada tamu, waktu berbalik ke dapur saya melihat kepala kantor bersembunyi, bukannya menerima kami, dia malah sembunyi” Jelas Yusuf.


div>