KAMIS , 16 AGUSTUS 2018

Ogah Pikirkan Hamilton, Rio Fokus Incar Posisi Bagus di Lap Awal

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Minggu , 17 April 2016 11:09
Ogah Pikirkan Hamilton, Rio Fokus Incar Posisi Bagus di Lap Awal

int

Pembalap Indonesia Rio Haryanto akan memulai lomba hari ini dari posisi ke-20. Waktu terbaiknya dalam kualifikasi kemarin 1 menit 40,264 detik.

Di belakangnya hanya ada dua pembalap. Yakni rekan setimnya, Pascal Wehrlein, dan juara bertahan Lewis Hamilton.

Wehrlein tak bisa mencatat waktu lap di sesi kualifikasi karena mobilnya mengalami insiden pada lap pertama. Sementara itu, Hamilton gagal karena mobilnya terbebat masalah ERS.

Rio mengaku tidak puas dengan hasil kualifikasi kemarin. Sebab, dia tidak mampu mencapai target yang diharapkan. Apalagi, dia merasa performanya cukup baik di latihan bebas pertama dan kedua.

”Memang saya improve, tapi yang lain juga lebih improve dari saya,” kata pembalap 23 tahun asal Solo tersebut.

Menurut Rio, kualifikasi yang dimulai dengan kondisi trek belum kering menjadi salah satu penyebabnya.

”Di awal, saya langsung memakai ban supersoft untuk mendapatkan lap terbaik. Tapi, red flag (karena insiden Pascal) membuat saya tidak bisa menyelesaikan satu lap,” ucapnya.

Rio merasa keputusan itu sudah tepat meski pembalap lain masih memasang ban intermediate. Setelah terhenti sekitar 20 menit pascainsiden Wehrlein, sesi kembali dimulai.

Namun, Rio menggunakan ban bekas yang sudah dipakai di lap awal. Kemudian, di tengah sesi, dia mengganti bannya dengan yang baru. Tapi, keputusan itu tak juga mampu memperbaiki catatan waktunya.

”Saya agak kesulitan menemukan temperatur ban. Karena sirkuitnya agak damp (basah) dan tidak terlalu kering. Sulit mendapat grip,” terangnya.

Terkait dengan posisi start Hamilton yang berada di belakangnya dan mungkin mengganggu konsentrasinya di awal lomba, Rio tak terlalu merisaukan. ”Saya akan fokus mendapat start yang bagus dan dapat posisi bagus di lap awal,” katanya. (cak/c19/nur)


Tag
div>