SELASA , 18 DESEMBER 2018

Okky Asokawati Bagi Tips Beretika yang Baik di Tonasa

Reporter:

doelbeckz

Editor:

Senin , 25 April 2016 20:23
Okky Asokawati Bagi Tips Beretika yang Baik di Tonasa

Anggota DPR RI, Okky Asokawati, menjadi pembicara tunggal dalam seminar sehari bertema 'Etika dan Tata Krama Dalam Pergaulan' di Auditorium Kantor Pusat PT Semen Tonasa, Senin (25/4). foto: subhan/rakyatsulsel.

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Okky Asokawati, menjadi pembicara tunggal dalam seminar sehari bertema ‘Etika dan Tata Krama Dalam Pergaulan’. Seminar yang digelar Kerukunan

Istri karyawan Semen Tonasa (KIKST) ini, dihadiri juga jajaran Direksi PT Semen Tonasa dilaksanakan di Auditorium Kantor Pusat PT Semen Tonasa, Senin (25/4).

Dalam pemaraparannya Okky mengatakan, tata krama adalah kebiasaan sopan santun yang disepakati dalam lingkungan pergaulan masyarakat setempat. Istilah tata krama terdiri dari kata tata dan krama. Tata artinya adat, aturan, norma, atau peraturan. Krama artinya sopan-santun, kelakuan, tindakan, atau perbuatan. Jadi, secara etimologis tata krama berarti adat sopan-santun atau kebiasaan sopan-santun.

“Tata krama terdapat dan diperlakukan dimana saja, dahulu sekarang dan yang akan datang. Pengalaman menunjukkan bahwa tata krama dapat menciptakan kebaikan, keselarasan, kedamainaan, kebahagiaan dan keselamatan,” papar anggota komisi IX DPR RI ini.

Di hadapan istri dan karyawan PT Semen Tonasa, politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, juga menekankan pentingnya menjaga etika sebagai tolok ukur kepribadian seseorang. Etika dapat dibentuk melalui berbagai cara, antara lain dengan pergaulan, pendidikan, lingkungan, dan kebiasaan.

“Dengan etika yang baik dapat dipastikan bahwa seseorang akan dapat diterima dengan baik dalam pergaulan sehari-hari,” ucapnya.

Direktur Utama PT Semen Tonasa, Unggul Attas, menyambut baik kegiatan ini. Ia berharap dengan hasil seminar bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari untuk kemajuan perusahaan. (***)


div>