SELASA , 13 NOVEMBER 2018

Oknum Panitia Ramah Tamah Pesta Rakyat Larang Wartawan Ambil Gambar

Reporter:

Anastasya

Editor:

Ridwan Lallo

Minggu , 04 November 2018 10:17
Oknum Panitia Ramah Tamah Pesta Rakyat Larang Wartawan Ambil Gambar

int

PAREPARE, RAKSUL.COM–Situasi tidak mengenakkan dialami oleh Jurnalis saat hendak mengambil beberapa momen dalam gelaran Ramah Tamah pasca Pelantikan Wali Kota dan Wakil Walikota Parepare periode 2018-2023 di Tonrangeng River Side, Sabtu, (3/11/2018), malam.

Dari arah belakang, seorang Jurnalis dari salah satu media cetak lokal ditarik oleh Panitia Pelaksana bernama Dede Harirustaman, yang diketahui merupakan Plt Camat Bacukiki Barat.

“Jangan ambil gambar , nanti ada waktunya, takutnya warga juga ikut mengambil gambar,” kata Dede, melarang.

Beberapa Jurnalis lain sempat menegur oknum Panitia tersebut, namun dia bersikukuh bahwa kegiatan mengambil gambar bisa menggangu acara.

“Jangan dulu , nanti menghalangi undangan dan penonton,” tandasnya.

Terpisah, Pardi, salah satu Jurnalis Media Daring mengecam aksi arogan panitia yang melarang mengambil gambar yang dibarengi dengan aksi tarikan.

“Kita ini Jurnalis tahu rambu-rambu dan situasinya, kapan bisa mengambil gambar, jadi jangan mengajari Ikan berenang,” urainya.

Pardi menjelaskan atas insiden tersebut, sejumlah Jurnalis yang dalam acara yang dikonsep Pesta Rakyat Untuk Semua ini pun memilih untuk tidak melanjutkan peliputan.

“Mending kita pulang, dari pada banyak sekali larangan yang diterapkan,” tutup Pardi.


div>