JUMAT , 17 AGUSTUS 2018

Oknum Polisi Kedapatan Jadi Calo, Ini Kata Kapolda Sulbar

Reporter:

Sudirman

Editor:

Lukman

Rabu , 06 Juni 2018 22:20
Oknum Polisi Kedapatan Jadi Calo, Ini Kata Kapolda Sulbar

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar

MAMUJU,RAKYATSULSE.COM – Serba pungli Polda Sulbar, menangkap oknum polisi yang bertugas di wilayah Polres Metro Mamuju. Oknum tersebut mencoba untuk menjadi calo di penerimaan Polisi di wilayah Polda Sulbar.

Terkait hal itu, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar menjelaskan, dengan adanya kejadian tersebut, ia meminta agar tidak ada lagi anggota polisi yang main-main atau mau menjadi calo di dalam penerimaan calon anggota polri di wilayah Sulbar.

“Saya mengimbau kepada masyarakat agar jangan ada yang percaya jika ada oknum polisi yang memberikan janji-janji dengan kata bisa meloloskan keluarga atau anaknya dalam penerimaan seleksi calon anggota polri untuk di wilaya Sulbar,” kata Kapolda, Rabu (06/06/2018).

Baharuddin Djafar menjelaskan, bahwa oknum polisi tersebut berpangkat perwira
IPDA, dengan calonya bernisial C. Karena perbuatannya maka oknum tersebut akan diberikan proses sanksi kode etik disiplin dan proses dipidana, karena telah melanggar peraturan yang ada di Polri. “Dan insya Allah kita proses sampai pada pengadilan,” katanya.

Diketahui bahwa total uang yang diambil dari peserta calon polisi sebanyak Rp110.000.000, dengan cara turun ke lapangan melihat-lihat calon peseta pendaftar. Kemudian oknum memberi iming-iming lolos di seleksi penerimaan polisi di Sulbar. (*)


div>